Jarang diKetahui Banyak Orang, Ini Dia 5 Cara Mengecilkan Perut Buncit

Senin 21-08-2023,20:09 WIB
Reporter : Dimas Hadi Ibrahim
Editor : Dimas Hadi Ibrahim

DISWAYJATENG.ID – Menjaga kesehatan dengan mengonsumsi makanan yang sehat dan mengatur pola makan, adalah salah satu cara agar perut kita tidak mengalami perut buncit.

Dimana dengan kita sering berolahraga dan mengonsumsi buah sangat bermanfaat bagi kesehatan, apalagi kalian yang mengalami perut buncit. Perut buncit terjadi karena adanya faktor pola makan yang tidak baik, dimana kita asal makan tidak memperdulikan dampak yang akan dialami.

perut buncit juga dapat dengan mudah terlihat, dimana hal tersebut bukan hanya mengganggu penampilan saja akan tetapi juga dapat menurunkan rasa percaya diri seseorang.

Sedangkan untuk mengukur lingkar perut maka kalian dapat melakukannya sendiri di rumah, dimana dengan menggunakan pita pengukur kemudian lingkatkan pita pada perut dan tepat di atas tulang pinggul sejajar dengan pusar.

Lebih idealnya bagi wanita memiliki lingkar perut ideal sebesar 35 inci atau 80–88 sentimeter, sedangkan untuk pria sebesar 40 inci atau 90–100 sentimeter.

BACA JUGA:5 Manfaat Buah Seri Bagi Kesehatan Tubuh Kita

Berikut 5 cara mengecilkan perut buncit yang kita alami, yakni antara lain:

Melakukan Olahraga Bersepeda

Kalian tidak perlu repot-repot bersepeda ke luar, hal tersebut karena kalian bisa menggunakan sepeda statis yang dapat dilakukan di dalam rumah. Dimana dengan melakukan bersepeda selama 30 menit dengan kecepatan rata-rata 19–22 kilometer per jam dinilai ampuh membakar kalori sebanyak 260.

Melakukan olehraga bersepeda bukan hanya ampuh dalam menurunkan berat badan saja, akan tetapi juga dapat membuat fisik menjadi lebih sehati dan sehingga jauh dari risiko penyakit jantung dan kanker.

Melakukan Plank

Melakukan plank untuk mengatasi perut buncit dapat kalian lakukan sebelum tidur, sedangkan untuk gerakan yang satu ini dapat mengecilkan perut dengan membakar lemak menjadi otot.

Plank merupakan gerakan yang praktis dan hal itu karena tidak membutuhkan alat atau ruang. Untuk bisa melakukannya maka posisikan tubuh seperti dibawah ini:

1)   Posisikan tubuh kalian seperti push up

2)   Kemudian angkat tubuh kalian ke atas, lalu tumpu berat badan pada lengan dan jari kaki

Kategori :