Kandungan Nutrisi dan 5 Manfaat Buah Cermai bagi Kesehatan

Sabtu 19-08-2023,17:38 WIB
Reporter : Dimas Hadi Ibrahim
Editor : Dimas Hadi Ibrahim

Sama seperti buah yang kaya akan vitamin C lainnya, dimana buah ini baik untuk membersihkan usus.

BACA JUGA:Ini Dia 4 Khasiat Kesehatan Bagi Tubuh Ketika Mengonsumsi Buah Kenari

3.   Bisa Membantu Menurunkan Berat Badan

Sebagai efek tambahan dari melancarkan pencernaan, maka buah cermai juga dapat membantu menurunkan berat badan. Dimana buah yang memiliki rasa asam juga bisa membuat perut menjadi lebih langsing bila dikonsumsi secara rutin.

Maka hal ini karena ditunjang dengan pencernaan yang teratur dan nafsu makan yang sedikit berkurang akibat rasa asam di lidah. Bahkan terlepas dari itu buah ini termasuk ke dalam buah dengan kandungan kalori yang rendah yakni hanya sekitar 44 kalori untuk setiap 100 gramnya.  

Kandungan serat pada buah cermai juga memberikan efek kenyang yang bertahan lebih lama.

4.   Dapat Membantu Mengatasi Asma

Buah cermai dapat membantu mengatasi asma bila diolah dengan bahan lain, yakni dimana caranya adalah dengan mencampurkan biji buah ini dengan bawang merah dan geprekan jahe yang diseduh air panas.

Kemudian kalian minum sembari menarik napas ke uap panasnya yang hangat.

5.   Bisa Meredakan Gejala Kanker

Buah cermai ini juga memiliki manfaat kesehatan khususnya bagi pengidap kanker, dan hal ini dikarenakan buah ini kaya akan antioksidan.

Dimana antioksidan juga berfungsi untuk melindungi sel tubuh dari kerusakan akibat serangan radikal bebas, akan tetapi khasiat buah cermai dalam mencegah kanker masih membutuhkan penelitian lebih lanjut.

BACA JUGA:Ini Dia 3 Manfaat Kesehatan dan Efek Samping Ketika Mengonsumsi Buah Pinang

Demikian itulah pembahasan kita mengenai kandungan nutrisi dan 5 manfaat buah cermai untuk kesehatan, semoga bermanfaat. (*)

Kategori :