Simak 10 Kiat Sukses Mengatasi Stress Untuk Remaja, Dijamin Ampuh!

Selasa 15-08-2023,22:23 WIB
Reporter : Lucky Meinandzi
Editor : Lucky Meinandzi

Terkadang, stres muncul karena tekanan yang terlalu tinggi untuk mencapai harapan yang tidak realistis. Tetap realistis dalam mengatur ekspektasi terhadap diri sendiri dan menerima bahwa tidak ada yang sempurna.

6. Hindari Overload Aktivitas

Terlalu banyak kegiatan dan tanggung jawab dapat meningkatkan stres. Pilihlah kegiatan yang paling penting dan fokus pada hal-hal yang memberikan kebahagiaan dan pemenuhan.

7. Perhatikan Pola Makan yang Sehat

Mengonsumsi makanan seimbang dan bergizi dapat mempengaruhi suasana hati dan energi Anda. Hindari makanan cepat saji dan perbanyak konsumsi buah, sayur, protein, dan karbohidrat kompleks.

8. Istirahat yang Cukup

Tidur yang cukup dan berkualitas penting untuk menjaga keseimbangan emosional dan fisik. Usahakan untuk tidur setidaknya 7-9 jam setiap malam.

9. Temukan Hobi yang Menenangkan

Temukan kegiatan atau hobi yang Anda nikmati dan dapatkan kenikmatan serta rasa pencapaian dari melakukannya. Hobi seperti seni, menulis, membaca, atau mendengarkan musik dapat membantu meredakan stres.

10. Batasi Paparan Media Sosial

Terlalu banyak waktu di media sosial dapat meningkatkan perasaan tidak aman dan tekanan sosial. Tetap batasi waktu yang Anda habiskan di media sosial dan fokuslah pada hubungan sosial yang mendukung di dunia nyata(*)

Kategori :