Penasaran dengan Manfaat Buah Ciplukan, Ini Dia 6 Khasiatnya untuk Kesehatan Tubuh

Selasa 15-08-2023,13:55 WIB
Reporter : Dimas Hadi Ibrahim
Editor : Dimas Hadi Ibrahim

DISWAYJATENG.ID – Menjaga kesehatan tubuh bisa melalui rutin berolahraga maupun banyak mengonsumsi buah-buahan hingga sayuran yang kaya akan nutrisi.

Dimana hal tersebut akan sangat berpengaruh bagi kesehatan tubuh kita dan menjaga kebugaran agar tetap bisa beraktivitas dalam keseharian. Banyak buah-buahan yang kaya akan mengandung nutrisi.

Salah satunya yakni buah ciplukan, dimana buah ini ternayat memiliki manfaat yang luar biasa untuk tubuh kita, bahkan kalian juga pasti meilihat buah ini di pekarangan-pekarangan dekat rumah kita.

Selain buahnya yang unik dan rasanya yang enak, ternyata buah ini memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh kita, dan apakah kalian pernah makan buah ciplukan.

Meski buah ini tidak langka, akan tetapi buah ciplukan yang juga dikenal dengan nama golden berries ini punya segudang manfaat istimewa yang sayang untuk kalian lewatkan.

Bahkan salah satu manfaat buah ciplukan adalah untuk membantu diet, dan buah ini terkenal tinggi serat dan rendah kalori.  Buah ciplukan juga memiliki banyak manfaat lainnya seperti meningkatkan daya tahan tubuh.

BACA JUGA:Ini Dia Kandungan Nutrisi dan 7 Khasiat Buah Alpukat untuk MPASI Bayi

Hal ini karena selain tingginya kandungan serat buah ciplukan juga kaya akan vitamin dan antioksidan, dimana hal itu yang dibutuhkan tubuh untuk menangkal penyakit. Buah ciplukan memiliki manfaat untuk menunjang keberhasilan diet.

Hal itu sebab salah satu kunci utama untuk menurunkan berat badan adalah mengurangi asupan kalori harian, dan itulah sebabnya banyak orang yang sedang diet disarankan untuk mengonsumsi makanan yang rendah kalori.

Sedangkan buah ciplukan bisa juga jadi solusi, karena buah ini rendah akan kalori dan tinggi serat. Selain bagus untuk yang sedang diet manfaat buah ciplukan sebenarnya masih banyak lagi.

Berikut adalah 6 manfaat buah ciplukan untuk kesehatan tubuh kita, yakni antara lain:

1.   Mampu Menangkal Bahaya Radikal Bebas

Buah ciplukan kaya akan kandungan antioksidan, sehingga dapat membantu mencegah kerusakan sel tubuh akibat paparan radikal bebas berlebih pada tubuh kita.

Akan tetapi perlu kalian ketahui bahwa paparan radikal bebas berlebih kerap dikaitkan dengan penuaan dini serta kanker.

2.   Dapat Mengontrol Kadar Gula Darah

Kategori :