5 Hal yang Harus Kalian Ketahui jika Datang di Indah Wisata Pantai Jogan yogyakarta

Sabtu 12-08-2023,10:24 WIB
Reporter : Dimas Hadi Ibrahim
Editor : Dimas Hadi Ibrahim

3.   Jam Buka Pantai Jogan

Disini tidak ada ketentuan jam operasional dari Pantai Jogan yang diamana artinya pantai ini dibuka selama 24 jam nonstop mulai hari Senin hingga Minggu.

Namun mengingat jalan menuju lokasi belum dilengkapi lampu penerangan jalan, maka sebaiknya datang ketika matahari masih bersinar.

4.   Lokasi Pantai Jogan

Untuk lokasi Pantai Jogan berada diantara Pantai Nglambor dan Pantai Siung di sisi timur, dan Pantai Timang di sisi sebelah barat.

Sedangkan alamat Pantai Jogan sendiri terletak di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, DI. Yogyakarta.

5.   Petunjuk Jalan Menuju Pantai Jogan

Untuk menuju Pantai Jogan jika dari pusat Kota Jogja akan menempuh jarak sekitar 79 km dengan estimasi waktu kira-kira 2 jam perjalanan.

Untuk rute yang dapat dituju yakni dengan mengarahkan kendaraan menuju Jalan Panembahan Senopati 9, ketika tiba di perempatan jalan ambil ke arah selatan melewati Jalan Brigjen Katamso.

Kemudian tetaplah berada di jalur Pantai Selatan Jawa dan sebelum tiba di Pantai Jogan kamu akan melewati Pantai Siung terlebih dahulu. Pantai Jogan berada di sebelah kiri dan ketika memasuki jalur Pantai Jogan kondisi jalan tak begitu mulus.

Keadaan jalannya masih berbatu, hingga akhirnya kamu tiba di parkiran Pantai Jogan.

BACA JUGA:Sejarah dan 2 Hal yang Harus kalian Ketahui Tentang Asiknya Wisata Taman Pintar Yogyakarta

Demikian itulah pembahasan kita mengenai 5 hal yang harus kalian ketahui tentang wisata Pantai Jogan, semoga bermanfaat. (*)

Kategori :