5 Hal yang Harus Kalian Ketahui jika Datang di Indah Wisata Pantai Jogan yogyakarta

Sabtu 12-08-2023,10:24 WIB
Reporter : Dimas Hadi Ibrahim
Editor : Dimas Hadi Ibrahim

DISWAYJATENG.ID Wisata pada Daerah Yogyakarta memang sangat menarik untuk kita kunjungi, seperti halnya mulai dari wisata sejarah berupa candi maupun museum dan wisata alam yang berupa pegunungan maupun pantai.

Salah satu wisata yang harus kalian kunjungi yakni Pantai Jogan Yogykarta, dimana tempat ini sangat cocok bagi kalian yang ingin berlibur di ketika sedang berada di Yogyakarta.

Bahkan kalian juga bisa mengajak keluarga maupun teman kantor untuk menghilangkan rasa penat dalam badan setelah seharian bekerja. Bahkan kalian juga berseru-seruan dengan anak tercinta untuk menghabiskan libur akhir pekan.

Wisata Pantai Jogan berada di Kabupaten Gunung Kidul tepatnya di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus. Bahkan disini tak ada hamparan pasir putih ataupun pasir coklat yang ada hanyalah tebing indah dengan hiasan air terjunnya.

BACA JUGA:8 Wahana Mengasikan dan Bernilai Pengetahuan di Taman Pintar Yogyakarta

Bahkan ada wisata yang lain yakni tersebut bernama Air Terjun Pengantin, karena konon katanya jika kamu mandi di bawah air terjun tersebut bisa cepat dapat jodoh untuk kita.

Wisata Pantai Jogan menjadi deretan pantai unik yang ada di Gunung Kidul, wisata ini termasuk pantai tebing layaknya Pantai Kesirat yang ada di Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Gunung Kidul.

Hanya bedanya di Pantai Jogan kamu bisa mendekat ke arah pantainya, sedangkan untuk di Pantai Kesirat tidak. Lokasi Pantai Jogan berada sekitar 10 hingga 15 menit dari Pantai Siung ke sebelah barat dan meski begitu pantai ini belum begitu populer di kalangan wisatawan.

Berikut 5 hal yang harus kalian ketahui tentang wisata Pantai Jogan Yogyakarta, antara lain:

1.   Fasilitas Pantai Jogan

Untuk fasilitas di Pantai Jogan masih belum banyak, bukan berarti tidak tersedia apa-apa, tetapi fasilitas yang ada di Pantai Jogan diantaranya seperti adanya area parkir kendaraan dan toilet.

Bahkan ada juga warung makanan dan minuman, gazebo dan spot foto.

2.   Tiket Masuk Pantai Jogan

Ketika berada di Pantai Jogan sendiri ada beberapa biaya yang harus kamu keluarkan, yakni seperti ketika menuruni tangga menuju aliran air terjun dengan membayar Rp4.000, biaya parkir motor Rp3.000, dan parkir mobil sebesar Rp5.000.

BACA JUGA:Taman Pintar Yogyakarta: Keseruan, Informasi Tiket Masuk,Fasilitas dan keunikan 2 Gedung

Kategori :