Grogol Fair 5 Tampilkan Icon Wayang Orang Gatot Kaca

Rabu 09-08-2023,10:44 WIB
Reporter : Agus mutaalimin
Editor : Agus mutaalimin

DISWAY JATENG.ID - Grogol fair 5 yang merupakan kegiatan Pemerintah Desa Grogol Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal yang diadakan setiap tahun. Tahun 2023 ini menampilkan Icon Wayang orang "Gatot Kaca".

Kegiatan dalam rangka menyambut HUT RI yang ke-78, mulai tanggal 7 sampai 13 Agustus 2023 berlokasi di jalan Candi Moncol sepanjang  500 meter dari perempatan sebelah utara dan sebelah selatan.

Dengan menampilkan kreasi stand beraneka macam produk UMKM dan penampilan panggung hiburan yang ada di desa Grogol dan sekitarnya mulai jam 14.00 sampai 22.00 WIB.

BACA JUGA: Bupati Tegal Minta Tanamkan Pendidikan di Lingkungan Sekolah

Terhenti akibat wabah pandemi covid'19

Anjar Wisnandi selaku ketua Panitia Grogol Fair 5 mengatakan, Kegiatan Grogol fair ini sudah di laksanakan sejak tahun 2017 dan ini adalah yang ke-5.

Di mulai sejak era kepemimpinan Kepala desa H.Kustanto, namun dalam perjalanannya kemudian ada Wabah Pandemi covid'19 yang melanda dan berakibat terhentinya kegiatan tersebut.

Kemudian mulai tahun 2022 ini mulai diadakan kembali.  "Ini adalah Grogol Fair yang ke-5, Semoga bisa berjalan dengan sukses dan lancar sampai berakhir yaitu minggu, 13 Agustus 2023". Ungkap Anjar Wisnandi

Selanjutnya Anjar menjelaskan bahwa acara Grogol fair ini setiap harinya diisi dengan event kegiatan perlombaan antara lain ada lomba mewarnai, lomba Fashion show, Lomba memasak, lomba karoke dan lomba Got  Talent.

Peserta yang kesemuanya berasal dari perwakilan RT masing-masing.  Acara ini cukup menghibur bagi pengunjung yang datang sehingga akan merasa betah dan kerasan untuk berlama-lama di arena Grogol fair ini.

Kemudian pada puncak acara Grogol Fair ini akan diakhiri dengan Gebyar Karnaval HUT RI ke 78, dengan hadiah yang menarik antara lain sepeda listrik, kambing, Kompor gas, emas, mesin cuci dan masih banyak hadiah lainnya.

Insha Allah akan di tutup oleh Bupati Tegal, Drs Umi Azizah. " Semoga Bupati Tegal Umi Azizah bisa Hadir dan menutup gelaran acara Grogol fair yang  ke-5  ini ".Ungkap Anjar wisnandi

BACA JUGA: Marak Tawuran Pelajar, Bupati Tegal Merasa Prihatin

Setiap hari tidak pernah sepi

Sementara itu Pejabat semantara (Pjs) Kepala Desa Grogol Kecamatan Dukuhturi Tegal, Wihartono mengatakan Grogol fair ke 5 ini sangat Bagus, saya sangat mendukung dan mensuport demi kelancaran acara Grogol fair ini.

Kategori :