Sejarah Pantai Ngobaran dan 2 Hal yang Harus Kalian Tahu Tentang Tempat Ini

Rabu 09-08-2023,09:56 WIB
Reporter : Dimas Hadi Ibrahim
Editor : Dimas Hadi Ibrahim

Dari peristiwa itulah munculnya istilah Ngobaran yang diambil dari kata kobaran. Banyak versi tentang sejarah dibalik Pantai Ngobaran, akan tetapi yang pasti kita harus menghargai dan menghormati sejarah yang pernah terjadi di pantai ini.

Kemudian sekitar 2003 didirikanlah gapura serta patung-patung simbol agama Hindu dan Buddha, untuk menghormati kedatangan dari keturunan Raja Brawijaya V di pantai tersebut dan bangunan tersebut diresmikan pada 17 Agustus 2004.

2.   Lokasi Pantai Ngobaran

Wisata Pantai Ngobaran beralamat di Dusun Gebang, Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

3.   Petunjuk Jalan Menuju Pantai Ngobaran

Untuk menuju Pantai Ngobaran jika dari arah Yogya dapat melalui Jalan Imogiri atau melalui Wonosari, jika kalian memilih untuk menuju Jalan Imogiri tinggal melajukan kendaraan hingga tiba di Jalan Imogiri Timur.

Ketika menjumpai pertigaan jalan beloklah ke arah kanan dan kemudian memasuki jalur lintas selatan, kemudian arahkan kendaraan ke arah timur hingga tiba di Jalan Raya Panggang Wonosari.

Dari sini kalian tinggal mengikuti petunjuk jalan hingga tiba di Pantai Ngobaran. Jika hendak melalui Kota Wonosari yakni dengan mengarahkan kendaraan kalian menuju ringroad selatan hingga tiba di Piyungan.

Teruslah melaju dan mengikuti arahan ke Pantai Baron, lalu kalian belok kanan ketika tiba di pos retribusi Pantai Baron. Kemudian belok kiri ke arah Ngobaran-Ngrenehan hingga akhirnya tiba di Pantai Ngobaran.

Sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi atau dengan menyewanya, hal tersebut karena masih minimnya angkutan umum menuju lokasi.

BACA JUGA:Ini Dia 3 Daya Tarik yang Mengasikan di Pantai Kukup Yogyakarta

Demikian pembahasan kita mengenai sejarah dan 2 hal yang harus kalian ketahui di wisata Pantai Ngobaran, semoga bermanfaat. (*)

Kategori :