Hutan Pinus Pengger: Wisata Alam dengan Keindah Alami yang Ada di Yogyakarta

Senin 07-08-2023,14:06 WIB
Reporter : Dimas Hadi Ibrahim
Editor : Dimas Hadi Ibrahim

DISWAYJATENG.ID – Terlepas dari wisata pantai yang sangat mempesona di Yogyakarta, kalian juga bisa menikmati keindahan alam yang masih asli di Yogyakarta.

Salah satunya yakni wisata Hutan Pinus Pengger Yogyakarta, tempat ini menyajikan suatu daya tarik yang luar bisa bagi para pengunjung. Bahkan tempat ini sangat direkomendasikan untuk tempat wisata berlibur kalian.

Bagi kalian yang sudah lelah dengan pekerjaanya, bisa sejenak untuk menenangkannya di wisata ini. Kalian juga bisa mengejak keluarga maupun pasangannya untuk bersama-sama menghabiskan masa libur akhir pekan.

Hutan Pinus Pengger hadir untuk kamu para pecinta fotografi selain memiliki alam yang sangat sejuk dan teduh dengan rindangnya pohon pinus. Kawasan Hutan Pinus Pengger juga tersedia banyak spot foto yang Instagramable banget.

Kawasan hutan pinus selalu menarik untuk dikunjungi karena memiliki suasana yang sejuk, asri serta menenangkan. Sangat pas banget untuk kalian yang ingin rehat sejenak dari aktivitas yang menjemukan.

Berikut adalah beberapa informasi tentang wisata Hutan Pinus Pengger Yogyakarta, antara lain:

1.   Fasilitas Hutan Pinus Pengger

Untuk fasilitas yang ada di Hutan Pinus Pengger ini bisa dibilang sudah lengkap yakni dengan tersedianya area parkir kendaraan, kamar mandi, mushola dan warung-warung makanan dan minuman.

Bahkan ada juga area camping, jalur Trekking, gazebo atau tempat untuk duduk-duduk, ayunan dan spot foto yang kece parah.

2.   Tiket Masuk Hutan Pinus Pengger

Sedangkan tiket masuk Hutan Pinus Pengger sangat murah yakni kalian hanya perlu membayar sebesar Rp3.000 saja per orangnya. Terdapat biaya tambahan ketika berada di sini diantaranya seperti berfoto di spot foto yang ada membayar sebesar Rp2.000.

Serta menggunakan jasa tukang foto dengan membayar Rp4.000, sedangkan untuk beberapa kegiatan tambahan di Hutan Pinus Pengger ini ditentukan dengan biaya yakni:

1)   Jelajah Alam Rp10.000 per orang

2)   Sepeda Hutan Rp10.000 per orang

3)   Panjat Tebing Rp15.000 per orang

Kategori :