Penasaran dengan Khasiat Buah Mangga!! Ini Dia 6 Manfaatnya untuk Kesehatan

Sabtu 05-08-2023,10:24 WIB
Reporter : Dimas Hadi Ibrahim
Editor : Dimas Hadi Ibrahim

DISWAYJATENG.ID – Menjaga kesehatan tubuh merupakan cara agar kita bisa bisa beraktivitas sepanjang hari, karena jika dalam tubuh merasa tidak sehat maka ketika kita akan melakukan suatu aktivitas akan terasa malas.

 

Bagi kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan buah mangga yang sering kita jumpai, akan tetapi apakah kalian mengetahui sebenarnya banyak manfaat yang terkandung dalam buah ini.

 

Kalian bisa memanfaatkan buah mangga untuk menjaga kesehatan tubuh kita agar terus merasa bugar dan terjaga dari penyakit. Kali ini kita akan membahas apa saja manfaat buah mangga untuk kesehatan tubuh kita.

 

Sebenarnya ada banyak sekali manfaat buah mangga madu untuk kesehatan tubuh kita, mulai dari menyehatkan mata dan baik untuk pencernaan serta menurunkan kolesterol hingga mempercantik kulit.

 

Bahkan buah mangga memiliki banyak manfaat dan kandungan gizi yang baik untuk kesehatan, dan buah ini secara umum juga mengandung vitamin C yang tinggi, serat, dan antioksidan seperti beta-karoten.

 

Karena itu jika kita mengonsumsi buah ini secara teratur tentunya dapat memberikan sejumlah manfaat kesehatan. Buah mangga merupakan yang termasuk ke dalam genus Mangifera.

 

Yakni yang terdiri dari 35-40 anggota dari famili Anacardiaceae, buah mangga memiliki bentuk bulat atau oval dengan kulit yang berwarna hijau, kuning, oranye, atau merah tergantung pada jenisnya.

 

Berikut 6 manfaat buah mangga untuk kesehatan tubuh kita, yakni antara lain:

Kategori :