Ini Dia 4 Informasi Tentang Wisata Mempesona Pantai Sepanjang Yogyakarta

Kamis 03-08-2023,05:56 WIB
Reporter : Dimas Hadi Ibrahim
Editor : Dimas Hadi Ibrahim

4. Petunjuk Jalan Menuju Pantai Sepanjang

Pertama apabila kalian berangkat dari Yogyakarta maka rute yang dapat diambil adalah melalui Wonosari menuju Pantai Baron. Awalnya arahkan dulu kendaraan ke ringroad selatan kemudian belok kiri pada perempatan setelah Terminal Giwangan.

Kemudian lurus terus hingga melewati Piyungan setelah itu kalian mulai memasuki kawasan Kabupaten Gunung Kidul, lalu ikuti jalan terus sampai ke Wonosari, selanjutnya lihat papan petunjuk jalan ke arah Pantai Baron.

Jika kalian mengikuti arahan papan petunjuk dengan benar, kalian akan sampai di Tempat Pembayaran Retribusi (TPR) Baron, kemudian bertemu dengan pertigaan.

Belok kiri dan ikuti jalan sampai menemukan plang nama Pantai Sepanjang berwarna merah.

Rute selanjutnya adalah titik keberangkatan yang sama yaitu jika kalian dari Yogyakarta menuju Kota Wonosari, hanya saja bukan ke arah Pantai Baron, melainkan lewat Pantai Indrayanti di sebelah timur.

Setelah kalian sampai di Kota Wonosari kemudian menemukan pertigaan Mulo, beloklah ke kiri menuju Tepus. kalian pun akan menyusuri pantai-pantai daerah timur seperti Indrayanti, Sundak, Pantai Krakal kemudian sampai di Sepanjang.

Berbeda lagi bila kalian lewat daerah Bantul maka jalur yang harus diambil adalah melalui Purwosari, selanjutnya lanjutkan perjalanan sampai Jalan Panggang kemudian akan tembus ke Jalan Pantai Selatan Jawa.

kalian akan melewati daerah Saptosari di mana Pantai Ngobaran dan Nguyahan berada, kemudian lurus terus sampai ke pertigaan Baron lalu belok kanan teruskan sampai Pantai Sepanjang.

BACA JUGA:Kalibiru Yogyakarta: 2 Hal yang Harus Kalian tahu Tentang Wisata yang Penuh Sejarah Ini

Demikian pembahasan kita mengenai 4 informasi tentang wisata Pantai Sepanjang, semoga bermanfaat. (*)

Kategori :