Ini Dia 4 Informasi Tentang Wisata Mempesona Pantai Sepanjang Yogyakarta

Kamis 03-08-2023,05:56 WIB
Reporter : Dimas Hadi Ibrahim
Editor : Dimas Hadi Ibrahim

DISWAYJATENG.ID – Kita sudah tidak asing lagi jika Daerah Yogyakarta terkenal akan indahnya berbagai wisata pantainya yang mempesona. Bahkan banyak yang mengatakan wisata pantai yang ada di Yogyakarta mirip seperti yang ada di Bali.

Tempat wisata yang satu ini harus kalian kunjungi, karena dipantai ini kalian bisa menyegarkan pikiran kalian ketika sedang galau. Jajaran pantai di Gunung Kidul selalu memiliki kisahnya masing-masing.

Pesonanya yang luar biasa ini mampu memikat hati para wisatawan, terutama kalau kalian memang berencana menjelajahi pantai-pantai Gunung Kidul satu per satu.

Pantai Sepanjang memiliki julukan sebagai Pantai Kuta Tempo Dulu, topografinya memang hampir mirip meskipun Pantai Kuta sekarang yang ada di Bali sudah berkembang menjadi lebih modern.

1. Harga Tiket Masuk

Untuk harga tiket masuk ke Pantai Sepanjang masih tergolong snagat murah, apalagi dalam satu kali bayar mencakup beberapa obyek wisata pantai. Kalian hanya perlu membayar sebesar Rp10.000 per orangnya.

Kemudian setelah sampai tujuan biaya parkir juga dikenakan seperti untuk sepeda motor Rp3.000, sedangkan mobil Rp10.000, dan bus Rp20.000.

2. Jam Buka Pantai Sepanjang

Hampir seperti obyek wisata pantai tidak menerapkan aturan jam operasional secara legal, artinya kalian bisa berkunjung kapan saja termasuk malam hari. Namun harus kalian ketahui kondisi jalan di Gunung Kidul tidak begitu banyak penerangan dan cenderung sunyi di malam hari.

Oleh karena itu datanglah pada waktu-waktu subuh hingga petang saja, karena hal ini demi menjaga keselamatan diri kalian sendiri.

BACA JUGA:4 daya Tarik yang Menyenangkan di Wisata Kalibiru Yogyakarta

3. Lokasi Pantai Sepanjang

Wisata ini terletak di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, dan pantai ini berada tidak jauh dari Pantai Kukup. Jaraknya pun sekitar 60 kilometer saja dari Yogyakarta dengan waktu tempuh tidak sampai 2 jam.

Kondisi jalan sudah diaspal halus dan pintu masuknya pun sangat mudah dan kalian dapat melihat tulisan Pantai Sepanjang dari jalan utama. Sedangkan untuk kendaraan yang digunakan sebaiknya kendaraan pribadi.

Baik itu motor, mobil, minibus maupun bus besar, karena belum ada transportasi umum yang bisa mengantarkan sampai titik lokasi. Kalaupun ada kalian hanya diantar sampai Kota Wonosari saja.

Kategori :