Keren! Mushala At Taqwa SMP Negeri 2 Tegal Diresmikan, Habiskan Anggaran Rp 1 Miliar Lebih

Rabu 02-08-2023,07:49 WIB
Reporter : Meiwan Dani Ristanto
Editor : M Sekhun

TEGAL, DISWAY JATENG - Mushala At Taqwa di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Tegal, Selasa 1 Agustus 2023 diresmikan.

 

Pembangunan mushola tersebut menelan anggaran sekitar Rp1 Miliar lebih, yang berasal dari alumni dan guru. Peresmian dilakukan Kepala Disdikbud Kota Tegal Ismail Fahmi didampingi Kepala SMP Negeri 2 Tegal Neny Legiyatmi dan Camat Tegal Timur Toat Hartono meresmikan dengan potong pita  Masjid At Takwa, SMP Negeri 2 Tegal.

BACA JUGA:Sekolah Dilarang Jual Seragam, Dikbud Keluarkan Surat Edaran

Ketua Panitia Pembangunan Mushala  Miftahudin melaporkan telah dilakukan peresmian Mushala At Taqwa di SMP Negeri 2 Tegal setelah sudah 2 hingga 3 tahun digunakan, tetapi belum diresmikan.

 

"Total biaya pembangunan Mushala tersebut menelan anggaran Rp 1.000.280.000," katanya.

 

Kepala SMP Negeri 2 Tegal Neni Legiyatmi mengungkapkan hampir 90 persen anggaran dari alumni, dengan pertimbangan dan perhitungan yang lebih tepat.

 

Supaya  keberadaan mushala itu dapat dijalanlan sesuai koridor dari agama dan banyak manfaat yang akan di gunakan untuk siswa siswinya.

BACA JUGA:Prihatin! 34.995 Anak Usia 7 sampai 18 Tahun di Kabupaten Pemalang Tidak Sekolah

"Adanya peresmian mushala At Taqwa SMP Negeri 2 Tegal akan memberikan warna dan dapat digunakan untuk shalat sehingga bermanfaat," ungkapnya.


--

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal M. Ismail Fahmi mengucapkan selamat atas diresmikan mushala tersebut, sejak  awal pembangunan sudah bisa terwujud Mushala At Taqwa SMP Negri 2 Tegal. Supaya dimanfaatkan agar bisa membentuk karakter siswa yang berahlak mulia yang sesuai iman dan takwa.

Kategori :