Bikin Pintar! Ini 5 Aplikasi Kuliah Online yang Wajib Dikunjungi

Kamis 27-07-2023,22:10 WIB
Reporter : Meiffio Hasanain Mayzaldin
Editor : Meiffio Hasanain Mayzaldin

Dengan beragam pilihan kursus, edX dapat menjadi sarana bagi mahasiswa untuk mengembangkan pengetahuan dan keterampilan dalam berbagai bidang ilmu.

BACA JUGA:Berikut Daftar 10 Jurusan Kuliah Antimainstream yang Hanya Ada di Indonesia, Kalian Minat?

4. Quizlet

Quizlet merupakan aplikasi yang sangat bermanfaat bagi para mahasiswa yang ingin meningkatkan kemampuan menghapal dan memahami materi pembelajaran.

Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk membuat kartu-kartu belajar digital dengan pertanyaan dan jawaban.

Kemudian, pengguna dapat menggunakan kartu-kartu ini untuk berlatih dan menguji pemahaman mereka tentang berbagai topik.

Selain itu, Quizlet juga menyediakan berbagai kuis dan permainan interaktif yang akan membantu membuat proses pembelajaran menjadi lebih menyenangkan dan efektif.

5. Khan Academy

Khan Academy salah satu platform pembelajaran daring yang menyediakan video pembelajaran interaktif dan latihan soal dalam berbagai mata pelajaran, mulai dari matematika, ilmu pengetahuan, sejarah, hingga seni.

Aplikasi ini dibuat dengan tujuan untuk memberikan akses pendidikan secara gratis kepada siapa saja, di mana saja, tanpa batasan.

Video-video pembelajaran Khan Academy dirancang dengan gaya yang santai dan mudah dipahami, sehingga cocok bagi semua tingkatan usia.

Dengan Khan Academy, para mahasiswa dapat belajar dengan tempo mereka sendiri dan fokus pada area yang memerlukan perhatian lebih.

BACA JUGA:Ini Dia Jurusan Kuliah Paling Populer di Kalangan Selebritis, Apa Saja? Simak Berikut Ini

Aplikasi kuliah online telah menghadirkan revolusi dalam dunia pendidikan, memungkinkan para mahasiswa untuk mengakses pembelajaran berkualitas tinggi dengan lebih mudah dan fleksibel.

Dengan memanfaatkan aplikasi-aplikasi ini, para mahasiswa dapat meningkatkan keterampilan, mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam tentang materi, dan mempersiapkan diri untuk masa depan yang lebih cerah dalam dunia pendidikan dan karier. (*)

Kategori :