6 Tempat Wisata Menajubkan yang Ada di Bali

Jumat 28-07-2023,00:28 WIB
Reporter : Dimas Hadi Ibrahim
Editor : Dimas Hadi Ibrahim

DISWAYJATENG.ID – Berwisata dengan keluarga tercinta adalah suatu kebahaguan tersendiri bagi kita, hal tersebut karena kita bisa melihat dan tertawa bersama mereka.

Apalagi jika kita berwisata ke Bali, dimana banyaknya tempat wisata yang bisa kalian kunjungi mulai dari wisata pegunungan, pantai maupun danau dan lain sebagainya.

Bali memang sudah jangan diragukan lagi karena daerah yang satu ini mampu memikat hati para wisatawan asing untuk datang menikmati suasana wisata yang tersedia.

Berikut adalah 6 tempat wisata yang bisa kalian kunjungi ketika berada di Bali, antara lain:

1.  Pasar Sukawati

Tidak lengkap rasanya jika kalian berkunjung ke Pulau Bali tanpa membeli oleh-oleh khas Pulau Dewata, jika anda ingin membeli barang-barang seni khas Bali, maka wajib bagi anda untuk menyempatkan diri mengunjungi Pasar Sukawati.

Disini berbagai barang dapat kalian temukan bahkan menariknya bisa menawar untuk mendapatkan barang-barang yang ingin kita beli. Datanglah ke pasar Sukawati saat kisaran jam 08.00-10.00 WITA.

Setelah penjual-penjual selesai bersembahyang dan biasanya pada jam-jam ini harga yang ditawarkan akan semakin murah.

2.  Gunung Batur

Salah satu lokasi terbaik di Bali untuk menyaksikan pemandangan matahari terbit adalah di puncak Gunung Batur, dan untuk mencapai puncak Gunung Batur biasanya dibutuhkan waktu sekitar 2,5 jam.

Sambil trekking anda bisa melihat pemandangan yang indah di sekitar kawasan Gunung Batur. Tidak seperti Gunung Agung kalian tidak harus menyewa pemandu untuk menemukan lokasi puncak Gunung Batur hanya cukup membayar tiket masuk sebesar Rp10.000 per orang.

3.  Tanah Lot

Siapa yang tidak mengenal dengan wisata Pura Tanah Lot, wisata yang satu ini terkenal dengan keindahan pemandangannya terutama menjelang matahari terbenam.

Keunikan utama yang ada di wisata tanah lot ini adalah adanya pura yang berada di sebuah batu karang besar yang ada di pinggiran laut. Saat laut sedang pasang, maka anda tidak dapat mendekati pura karena kawasan di sekitar batu karang akan digenangi dengan air laut.

Saat air surut maka dapat melihat beberapa ular laut yang jinak, yang konon warga setempat meyakini jika ular-ular ini merupakan penjaga pura Tanah Lot.

Kategori :