Danau Batur Bali: Keindahan Alam yang Mempunyai 6 Daya Tarik

Rabu 26-07-2023,01:02 WIB
Reporter : Dimas Hadi Ibrahim
Editor : Dimas Hadi Ibrahim

Danau ini sudah menyandang status internasional nih dari UNESCO, yakni karena dengan keindahan yang dimiliki danau ini juga kealamiaannya membuat dunia tertarik.

Air di danau ini juga mengandung belerang yang membuat air tersebut dapat berubah warna, kalian perlu saat yang tepat nih untuk melihat air ini berubah warna.

6.  Danau Terbesar di Bali

Bisa dibuktikan karena Danau Batur berada di ketinggian sekitar 1.060 diatas permukaan laut dengan luas sekitar 16 km. Selain itu, kedalaman air di danau ini mencapai 60 meter jadi kalian perlu hati-hati untuk bermain di danau ini.

7.  Fasilitas

Untuk fasilitas yang tersedia disini yakni adanya tempat kuliner, hotel di kintamani, rental mobil dan motor dan paket wisata tour.

8.  Harga Tiket Masuk

Cukup dengan membayar Rp15.000 per orang kamu akan menikmati suasana Danau Batur yang tenang.

9.  Lokasi dan Petunjuk Jalan Menuju Danau Batur

Danau Batur ini berada di Desa Penelokan Utara, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali. Lokasinya dari kota Denpasar akan menempuh jarak sekitar 2 jam atau 64 kilometer berkendara.

Jika kalian berangkat dari Singaraja maka akan menempuh sekitar 58 km atau membutuhkan 1,5 jam perjalanan. Rute yang dapat kamu ambil seperti jika berangkat dari bandara Ngurah Rai.

Kamu bisa mengambil jalan By Pass Ngurah Rai menuju Jalan By Pass Ida Bagus Mantra, lalu ke Persimpangan jalan Pantai Siyut, setelah melewati jalan Pantai Siyut, tetap berkendara menuju Jalan Raya Tulikup menuju Jalan Taman Bali.

Setelah itu berangkat menuju Kota Bali menuju Jalan Nusantara, dan akan segera sampai ke Danau Batur setelah melewati Jalan Windu Sara tentunya dengan rute sebelumnya.

BACA JUGA:3 Pesona Keindahan yang Ada di Wisata Desa Penglipuran

Demikian itulah pembahasan kita mengenai informasi 6 daya tarik yang ada di wisata Danau Batur Bali, semoga bermanfaat. (*)

Kategori :