Anda Perlu Tahu: Dibalik Sejuta Manfaat Senam Lantai, Inilah Asal-Muasal dan Perkembangannya!

Minggu 23-07-2023,00:49 WIB
Reporter : Asyifa Suryani
Editor : Asyifa Suryani

1. Evolusi Rutinitas

Rutinitas senam lantai terus berkembang, mencakup gerakan akrobatik yang semakin kompleks dan kombinasi elemen artistik yang lebih kreatif. Para pesenam senantiasa mencari cara untuk meningkatkan kesulitan dan keindahan dalam rutinitas mereka.

2. Pengenalan Musik

Musik telah menjadi bagian integral dari senam lantai modern. Penambahan musik dalam pertunjukan membantu menciptakan suasana dan meningkatkan elemen tari dan ekspresi seni dalam rutinitas.

3. Teknologi dan Aksesibilitas

Kemajuan dalam teknologi televisi dan internet telah meningkatkan aksesibilitas senam lantai ke seluruh dunia. Penyiaran langsung dan siaran acara senam melalui platform digital memungkinkan penonton dari berbagai negara untuk menikmati olahraga ini.

4. Penilaian dan Sistem Skor

Sistem penilaian senam lantai juga telah mengalami perkembangan seiring waktu. Penilaian saat ini melibatkan panel juri yang memberikan nilai berdasarkan kesulitan gerakan, eksekusi, dan unsur artistik dalam rutinitas.

5. Pengenalan Perangkat

Beberapa perangkat, seperti lantai elastis dan permukaan lantai yang lebih maju, telah diperkenalkan untuk mengurangi dampak pada tubuh pesenam dan memungkinkan mereka melakukan gerakan-gerakan yang lebih sulit dengan aman.

Senam lantai terus menjadi acara yang menarik dan spektakuler dalam dunia senam artistik, dan pesenam dari seluruh dunia terus menginspirasi dan memukau penonton dengan rutinitas yang luar biasa

Rutinitas senam lantai biasanya terdiri dari langkah-langkah koreografi yang terkoordinasi dengan musik.  Pada rutinitas senam lantai, peserta biasanya menyertakan elemen tari untuk mengekspresikan kreativitas dan ekspresi artistik(*)

Kategori :