Soto Gempol Karawang: Wisata Kuliner yang Sangat Enak untuk Kita Nikmati

Kamis 20-07-2023,11:16 WIB
Reporter : Dimas Hadi Ibrahim
Editor : Dimas Hadi Ibrahim

DISWAYJATENG.IDWisata kuliner yang satu ini sangat cocok untuk mengisi perut kita jika sudah lapar, apalagi bagi yang suka makanan pedas bisa dicampurkan dengan sambal yang khas yang tersedia.

Soto Gempol ini menjadi daya tarik tersendiri jika kita mengunjungi daerah ini, hal tersebut karena kurang pas jika kita berkunjung ke Karawang tetapi tidak mencoba kuliner yang satu ini.

Bahkan siapa yang tidak kenal dengan Soto Gempol, salah satu kuliner Soto dengan citra rasa khas ini menjadi incaran utama para pecinta kuliner. Bahkan mendengar Soto Gempol membuat lidah kita tergoda untuk segera mencicipi makanan yang satu ini.

Kuah Soto yang khas dan kaya akan toping yang lezat membuat kalian puas menikmati hidangan Soto Gempol Khas Karawang ini, dengan minimum harga hanya Rp35.000 saja yang akan membuat kalian ketagihan untuk merasakan kelezatannya.

Berikut adalah daya tarik wisata kuliner Soto Gempol Karawang ini, antara lain:

Mempunyai Ciri Toping di Soto Gempol Karawang yang Bervariasi

Bagi kalian juga bisa memilih toping Soto Gempolmu sendiri, yakni toping yang tersedia di Soto Gempol ini diantaranya daging ayam, daging sapi, babat, usus sapi dan lainnya.

Para pengunjung juga bisa memilih salah satu toping yang sesuai dengan seleranya, dan kalian juga bisa memilih Soto Gempol Campur yang dimana kuah Sotonya akan lengkap dengan semua toping yang disajikan.

Setelah selesai memilih toping daging yang diinginkan, maka pedagang Soto Gempol akan menambahkan toping yang harus seperti kerupuk emping, daun bawang, acar, telur dan lainnya yang dijamin memanjakan perut keroncong yang telah berbunyi.

Acar yang disediakan pedagang Soto Gempol ini akan disajikan secara terpisah di mangkuk kecil, jadi kalian bisa menakar sendiri acarnya sesuai kebutuhan.

Tempat Makan Soto Gempol yang Luas dan Bersih

Soto Gempol Karawang bisa kita makan di tempat atau dibawa pulang, jika kalian berniat memakan Soto Gempol langsung ditempat tidak perlu khawatir kehabisan tempat.

Hal tersebut karena Soto Gempol Karawang ini bisa menampung sampai dengan 100 pengunjung.

Mempunyai Citra Rasa yang Khas Sejak 1980 an

Soto Gempol terkenal dengan kuah yang sangat lezat dan sulit untuk kalian temukan di kota lain, dengan racikan bumbunya yang masih terjaga dari sejak didirikannya pada 1980-an.

Bahkan Sudah 42 tahun lamanya citra rasa Soto Gempol tidak pernah berubah, bahkan beberapa pengunjung yang sudah menjadi langganan Soto Gempol sejak lama mengatakan.

Ketika menyantap Soto Gempol ini seperti flashback ke zaman dulu dengan citra rasanya masih sama dan selalu terasa nikmat di lidah kita. Soto Gempol juga sangat cocok bagi para pecinta makanan berkuah yang bakal dijamin membuat kalian makin ketagihan.

Jam Buka untuk Wisata Kuliner Soto Gempol

Bagi kalian bisa berwisata kuliner Soto Gempol mulai dari 08.00 hingga 19.00 waktu setempat.

Harga Soto Gempol

Untuk bisa menikmati kelezatan Soto Gempol khas Karawang ini, kalian hanya cukup membayar yakni Rp35.000 hingga Rp45.000 saja.

Fasilitas

Beberapa fasilitas bisa kalian gunakan saat berwisata kuliner ke Soto Gempol, diantaranya yakni adanya toilet, mushola, tempat makan dengan daya tampung 100 orang, aneka minuman serta area Parkir Luas.

BACA JUGA:ini Dia Wisata Kuliner yang Harus Kalian Nikmati Ketika Berada di Karawang

Demikian itulah pembahasan kita mengenai berbagai daya tarik cita rasa yang tersaji di wisata kuliner Soto Gempol khas Karawang ini, semoga bisa bermanfaat. (*)

Kategori :