Waduk Tempuran: Destinasi Wisata Alami yang Mempesona di Wilayah Blora

Selasa 18-07-2023,12:22 WIB
Reporter : Dimas Hadi Ibrahim
Editor : Dimas Hadi Ibrahim

Tersediannya Cafa dan Resto

 

Salah satu alasan bagaimana Waduk Tempuran sangat recommended sebagai destinasi wisata keluarga, hal itu karena pada bagian tepiannya terdapat cafe dan resto yang dilengkapi dengan fasilitas wisata, seperti kolam renang dan wahana seluncuran air.

 

Bukan hanya itu saja beberapa tempat di sana juga menyajikan konsep wisata yang dipadukan dengan budaya lokal khas Jawa. Untuk menu dan harga makananpun yang ditawarkan di cafe dan resto yang ada di sana cukup murah yakni mulai dari Rp15.000 hingga Rp65.000 per paket.

 

Bendungan Ada Sejak Jaman Belanda

 

Waduk Tempuran merupakan salah satu bendungan bersejarah yang ada di Blora, karena tempat tersebut dibangun pertamakali saat Belanda masih menjajah di Indonesia. Sekarang Waduk Tempuran menjadi rumah besar bagi objek wisata yang ada di sekitarnya yang menawarkan beragam konsep wisata.

 

Dari mulai wisata air, wisata petik jambu, wisata budaya hingga kuliner, dan pada akhirnya keberadaan Waduk Tempuran mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar.

 

Tetapi perlu kalian ketahui juga bahwa disaat tertentu Waduk Tempuran dalam kondisi surut, saat debit airnya sedang stabil maka view yang tersaji berpadu dengan sunset.

 

Fasilitas yang Tersedia Waduk Tempuran

 

Kategori :