Ranca Upas Bandung: Tempat Wisata Bermain dengan Rusa yang Asik untuk Kita Kunjungi

Sabtu 15-07-2023,00:03 WIB
Reporter : Dimas Hadi Ibrahim
Editor : Dimas Hadi Ibrahim

 

DISWAYJATENG.ID – Untuk kawasan Ranca Upas berada di atas ketinggian 1700 mdpl. Sehingga ketika berada di kawasan ini merupakan yang terindah dan yang terbaik dengan suhu dingin bisa mencapai 17 derajat, atau dalam kondisi normal bisa mencapai 20 derajat.

 

Sebuah suasana yang pasti mampu mengusir segala penat dan tuntutan pekerjaan serta kehidupan yang sedang kita alami. Dengan suhu dingin segar serta  berdekatan dengan kawasan kebun teh dan juga hutan lindung alami wajar saja jika kawasan Ranca Upas jadi favorit.

 

Suasana tempat ini di jamin bisa menghilangkan kepenatan kita, pada area Ciwidey Bandung menjadi salah satu tujuan wisata favorit di kawasan Bandung Selatan. Apalagi sekarang sudah ada akses tol ke Soreang sehingga waktu tempuh jadi terpangkas banget.

 

Untuk kawasan Kampung Cai Ranca Upas merupakan salah satu tempat wisata favorit di Ciwidey. Ranca Upas sudah beroperasi dari dulu dan sampai sekarang tetap banyak dikunjungi para pengunjung.

 

Kawasan ini tidak hanya tempat wisata biasa, akan tetapi juga menjadi tempat camping yang ada di Bandung juga. Pada setisp akhir pekan tempat ini selalu penuh dengan rombongan ataupun keluarga yang camping disini.

 

Tapi meskipun banyak yang bercamping akan tetapi tidak terasa penuh, hal itu wajar saja pada area Ranca Upas yang sangar luas sekali. Jadi bagi kita tidak akan terlalu berdekatan dengan rombongan lain.

 

Berikut adalah berbagai keseruan yang bisa kita lakukan di tempat wisata Bandung ini, antara lain:

 

1.   kawasan Smart Camp Ranca Upas Advanture

Kategori :