Ranca Upas Bandung: Tempat Wisata Bermain dengan Rusa yang Asik untuk Kita Kunjungi

Sabtu 15-07-2023,00:03 WIB
Reporter : Dimas Hadi Ibrahim
Editor : Dimas Hadi Ibrahim

 

ketika kita berada dikawasan ini yakni areal camping yang mampu menampung 10.000 orang karena sangat luas tempatnya. Camping ditempat ini begitu menyenangkan, tetapi jangan lupa akan perbekalan yang harus kalian siapkan juga hal itu karena suhu disini begitu dingin.

 

Ranca Upas juga dikenal sebagai tempat penangkaran rusa bahakn ada cerita menarik tentang rusa-rusa ini. Dimana rusa ini, termasuk rusa yang cukup pemalu.

 

Jika melihat pengunjung yang datang maka mereka akan pergi, tetapi di antara para petugas yang ada hanya ada satu orang juru kunci yang mampu memanggil rusa-rusa ini untuk makan.

 

Para pengunjung juga bisa memanfaatkan pemandian air panas dan waterboom yang bisa membuat tubuh ini menjadi rileks. Karena air panas ini mengandung belerang yang memang mempunyai manfaat bagi kulit dan tubuhmdan rasakan ketenangan dan keteduhan saat berendam di tempat ini.

 

Jika kalian mau sesuatu yang menantang para pengunjung bisa menikmati Fun Advanture. Banyak sekali kegiatan outbond yang bisa dilakukan oleh kalian, outbond yang berada di kawasan ini pun menjadi daya pikat dan disukai oleh wisatawan yang lainnya dan dijamin keseruan ini akan menjadi pengalaman yang menarik.

 

2.   Asal-Usul Ranca Upas

 

Nama ini diambil dari bahasa Sunda yakni Ranca dan Upas, dimana Ranca berarti Rawa dan Upas adalah seorang petugas perum perhutani yang namanya sudah terkenal dan melegenda di kawasan Gunung Patuha.

 

Lalu siapakah Upas, Dia merupakan seorang pria berkebangsaan belanda yang memiliki tinggi 198 cm dengan tubuh kekar. Beliau meninggal saat menjalankan tugas mengeksplorasi daerah rawa dan Konon katanya sampai saat ini jasadnya belum juga ditemukan.

Kategori :