Ini Dia Berbagai daya Tarik yang Tersaji di Wisata Kawah Putih Bandung

Jumat 14-07-2023,11:10 WIB
Reporter : Dimas Hadi Ibrahim
Editor : Dimas Hadi Ibrahim

DISWAYJATENG.ID – Sebelumnya kita sudah membahas tentang sejarah terjadinya wisata Kawah Putih Bandung ini, terlepas dari sejarahnya tempat ini juga memiliki berbagai daya tarik yang bisa kalian rasakan.

Berikut adalah beberapa daya tarik wisata Kawah Putih Bandung, antara lain:

 

1.   Skywalk Cantigi Kawah Putih

 

Skywalk Cantigi merupakan salah satu area di Kawah Putih yang harus kalian coba, Skywalk Cantigi yakni platform bambu yang mengelilingi area kawah putih.

 

Platform bambu ini berada dalam hutan cantigi yang berada di sekitar kawah yang sangat menarik. Walaupun terbuat dari bambu tapi sangat kokoh juga, dengan tingginya sekiar 2-3 meter dari tanah dan dikelilingi langsung oleh pohon cantigi.

 

Terdapat beberapa platform menara pandang dan juga tempat istirahat di sepanjang Skywalk Cantigi juga. Di beberapa bagian terdapat pohon yang dibiarkan melintang di tengah Skywalk Cantigi.

 

Hal ini bisa jadi objek berfoto yang keren untuk kalian rasakan, kondisi Skywalk Cantigi cukup mudah untuk kita lewati, tidak banyak tangga curam yang menguras tenaga.

 

Meski demikian kalian harus berhati-hati jika berjalan dipinggir Skywalk, hal tersebut karena pegangannya hanya berupa tali saja.

 

Sekitar 300-400 meter nantinya akan menemukan platform terakhir yang sekaligus paling tinggi. Pemandangan dari platform terakhir ini sangat bagus dan kalian bisa melihat lepas ke seputar area kawah.

Kategori :