Sanghyang Heuleut: Surgi Tersembunyi yang Berada di Bandung

Rabu 12-07-2023,09:59 WIB
Reporter : Dimas Hadi Ibrahim
Editor : Dimas Hadi Ibrahim

Karena didalam gua ini benar-benar gelap dan disarankan juga jangan melakukan hal yang aneh-aneh agar tidak terjadi apa-apa. Untuk harga Tiket masuk kawasan ini cukup murah hanya dengan Rp10.000 saja.

 

Ditambah dengan biaya parkir motor sebesar Rp5.000 dan untuk mobil sebesar Rp10.000. sedangkan untuk alamat Kawasan ini berada di Rajamandala Kulon, Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

 

lebih tepatnya lokasi kawasan wisata ini berada di perbatasan antara Bandung Barat dengan Kabupaten Cianjur dan Kabupaten Purwakarta. Waktu yang harus kalian tempuh untuk menempuh kawasan ini kurang lebih 1,5 jam.

 

Perjalanan bisa dimulai dari Kota Bandung, bagi para pengunjung bisa mengarahkan kendaraannya  menuju ke Jalan Raya Bandung – Cianjur. Kemudian masuk ke dalam gerbang waduk saguling yang berada di sisi kiri jalan dengan kontur Jalanan yang berkelok-kelok.

 

Dari sini bagi para pengunjung akan melewati Sanghyang Tikoro, dan setelah melewati kawasan ini sekitar 200 meter maka para pengunjung akan berjumpa dengan gerbang masuk kawasan ini dan sebuah pos dan warung yang merupakan titik awal perjalanan.

 

Dari sini para pengunjung akan bisa menempuh perjalanan dengan jalan kaki yang kurang lebih memakan waktu 2 jam, jadi siapkan semua perbekalan dan fisik kalian untuk treking menuju lokasi.

BACA JUGA:Ini Dia Cerita Mitos dan daya Tarik Sendang Geulis Kahuripan yang Menarik

 

Demikian pembahasan kita mengenai berbagai informasi tentang wisata surga tersembunyi di Bandung, semoga bermanfaat. (*)

Kategori :