Ini Dia Pantai Ternyaman yang Ada di pekalongan

Rabu 05-07-2023,18:33 WIB
Reporter : Dimas Hadi Ibrahim
Editor : Dimas Hadi Ibrahim

DISWAYJATENG.ID – Pantai Wonokerto adalah sebuah pantai yang berada di Kabupaten Pekalongan. Seperti yang kita ketahui jika wisata bahari biasanya berada di Kota Pekalongan, dan Pekalongan sendiri terdiri dari dua wilayah yakni Kabupaten dan Kotamadya.

Tempat wisata di Kabupaten Pekalongan identik dengan curug, bukit, hutan, dan sungai. Sedangkan di Kota Pekalongan yang berjuluk Kota Batik identik dengan wisata bahari. Pantai Wonokerto Pekalongan merupakan andalan wisata bahari di Kabupaten Pekalongan yang untuk kalian kunjungi dan berlibur bersama dengan keluarga maupun pasangan kalian.

Pada Kabupaten Pekalongan tepatnya di Wonokerto Selatan terdapat sebuah wisata bahari yang bernama Pantai Wonokerto. Sebuah pantai yang memiliki garis pasir pantai yang cukup luas dan landai.

Maka dari itu jika kalian penasaran dengan tempat ini, simak informasinya sebagai berikut:

1.   Adanya Taman Pohon Cemara

 

Hadirnya sebuah taman yang berupa rentetan pohon cemara menjadikan lokasinya juga tepat berada di bagian tengah antara pantai dan bagian lainnya. Di deretan pohon cemara itu pula sering dijadikan lokasi untuk bersantai sambil mencicipi hidangan dan terdapat tempat duduk dan meja bahkan ada pula hammock yang terpasang di beberapa sisi.

 

Karena indahnya suasana banyak juga yang menjadikan taman cemara ini tidak luput dari incaran instaholic yang senang berfoto-foto kece dan instagramable tentunya.

Di Pantai Wonokerto juga terdapat beberapa spot foto lainnya juga, maka dari itu tempat ini sangat cocok untuk kalian kunjungi.

 

2.   Garis Pantai yang Luas

 

Pantai Wonokerto memiliki garis pantai yang cukup luas dan menyambung dengan Pantai Asri Api-Api. Selain itu juga pantai ini memiliki pasir yang landai dan luas dengan warnanya yang kecokelatan. Terlihat beberapa anak sedang bermain pasirnya yang lembut kemudian kembali lagi untuk bermain air.

 

Pantai Wonokerto memiliki ombak yang tidak begitu deras sehingga cukup aman untuk dijadikan spot bermain air. Meski begitu kalian harus tetap saja berhati-hati dan mengawasi anak kalian ketika sedang bermain air.

 

Keindahan ketika sunsetnya juga tidak boleh kalian lewatkan, suasana akan terasa romantis jika datang bersama pasangan. Dimana kalian dapat duduk-duduk di atas pasirnya sambil menikmati lautan di depan mata.

 

Kategori :