Dino Park Soko Langit: Sensasi Hutan Pinus di Pekalongan

Selasa 04-07-2023,17:10 WIB
Reporter : Dimas Hadi Ibrahim
Editor : Dimas Hadi Ibrahim

DISWAYJATENG.ID – Dino Park Soko Langit merupakan sebuah tempat wisata edukasi yang baru diresmikan pada akhir 2021 kemarin akan tetapi mendapatkan animo yang cukup tinggi dari para wisatawan. Sebuah tempat wisata dengan bertemakan dinosaurus yang saat ini sedang viral dan di beberapa daerah bermunculan tempat wisata baru yang memiliki nama Dino Park atau Taman Dinosaurus.

Kawasan wisata Dino Park Soko Langit menjadi salah satu tempat wisata favorit di Pekalongan yang memberikan keseruan liburan dengan menyaksikan dinosaurus pada kawasan hutan pinus.

Secara hewan purba tersebut cukup banyak digemari oleh anak-anak dan menjadi hewan purba yang menarik di mata mereka.

Maka dari itu kita akan membahas berbagai daya tarik dan informasi tentang Dino Park Soko Langit, antara lain:

1.   Dino Park

 

Dino Park adalah spot favorit para pengunjung yang untuk berlibur dan dapat memasuki kawasan ini dikenai biaya tambahan sekitar Rp15.000 per orang. Pada kawasan Dino Park kalian akan bertemu dengan berbagai macam dinosaurus yang dibuat mirip menyerupai aslinya.

 

Misalnya saja ada T-Rex yang memiliki tinggi hampir 4 meter selain itu ada pula vilociraptor yang tingginya sekitar 1 meter. Dan yang paling menarik di kawasan Dino Park ini kalian akan mendengar suara-suara dari hewan-hewan purba tersebut bahkan ada yang gerak-gerak juga.

 

Selain itu ada pula beberapa keseruan lain yakni dapat menyewa kostum dinosaurus dan berfoto.

 

2.   Tempat Wisata Edukasi

 

Tempat wisata yang satu ini termasuk didalam wisata edukasi hal tersebut karena di setiap spot patung dinosaurusnya sudah dipasang keterangan yang sangat rinci mengenai hewan purba tersebut.

Bahkan pihak pengelola juga menyediakan edukasi berupa metode hidroponik sehingga dapat kalian ikuti untuk dipraktekan didalam rumah nantinya.

 

3.   Suasana Hutan yang Adem

 

Kategori :