Pantai Krematorium Pekalongan: Salah Satu Tempat untuk Bersantai Bareng Keluarga Tercinta

Senin 03-07-2023,15:01 WIB
Reporter : Dimas Hadi Ibrahim
Editor : Dimas Hadi Ibrahim

DISWAYJATENG.ID – Pantai Krematorium merupakan wisata yang berada di Pekalongan Utara . Bagi kalian mungkin namanya terdengar cukup aneh bahkan cukup menyeramkan karena terdapat kata krematoriumny a.

Walaupun begitu pantai ini merupakan , salah satu pantai di daerah Pekalongan yang layak untuk menjadi destinasi wisata . Banyak para pengunjung yang datang untuk berolahraga bahkan baik untuk olahraga jogging atau bersepeda .

BACA JUGA:Mangrove Park Pekalonga: Destinasi Wisata untuk Berlibur

Bukan hanya itu tetapi terlihat pula orang-orang yang sedang memancing , dan nak-anak juga asyik ber lari-larian hingga bermain pasir di sekitar pantai ini .

Maka dari itu kita akan membahas berbagai daya tarik serta fasilitas yang ada di Pantai Krematorium, antara lain:

1.   Sebagi Tempat Membuang Abu Kremasi

 

Dahulu penyematan kata Krematorium pada Pantai ini adalah berasal dari kata Kremasi . Hal itu dimana pantai ini sering dijadikan lokasi pembuangan abu jenazah yang sudah dikremasi , bahkan a da juga yang mengatakan karena lokasinya yang berdekatan dengan tempat kremasi jenazah.

 

K remasi sendiri merupakan sebuah proses pembakaran jenazah yang dilakukan dengan suhu yang tinggi ya itu sekitar 760 hingga 1150 derajat celcius.

Yakni d engan memakan waktu sekitar 1 hingga 3 jam lamanya untuk membakar .

 

2.   Tempat Foto yang Menarik

 

P ada P antai Krematorium memiliki beberapa spot foto yang instagramable dan kekinian, seperti kalian dapat berfoto sedang bermain ayunan dengan keindahan senja yang cantik , a taupun dengan latar Pantai Krematoriumnya langsung .

 

3.   Berkemah Di a tas Pasir Pantai

 

Ketika kalian berkunjung ke Pantai Krematorium juga dapat mendirikan tenda dan berkemah bersama kawan . Hal itu bisa sambil seru-seruan dan menghabiskan waktu semalaman hanya dengan ditemani suara deburan ombak yang datang silih berganti di laut .

 

Kategori :