Mangrove Park Pekalonga: Destinasi Wisata untuk Berlibur

Mangrove Park Pekalonga: Destinasi Wisata untuk Berlibur

Mangrove Park Pekalonga: Destinasi Wisata untuk Berlibur-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID – Pekalongan bukan hanya terkenal dengan batiknya saja, tetapi juga banyak tempat wisata yang bisa kalian kunjungi salah satunya adalah Mangrove Park Pekalongan.

Mangrove Park Pekalongan adalah tempat wisata edukasi hutan bakau yang telah diresmikan pada akhir 2013 oleh Menteri Kehutanan kala itu Bapak Zulkifli Hasan.

Sebagian wilayah Mangrove Park Pekalongan sudah tenggelam bahkan garis pantainya hampir tidak terlihat sama sekali. Hal tersebut menjadi bukti bahwa Pekalongan telah mengalami penurunan tanah yang sudah banyak diprediksi oleh beberapa ahli beberapa tahun belakangan ini.

Sejak awal diresmikannya kawasan wisata Mangrove Park Pekalongan ini tidak pernah sepi oleh pengunjung. Akan tetapi saat ini keadaannya sudah sangat berbeda dari awal setelah diresmikan.

Hal ini sungguh sangat disayangkan karena mengingat hutan bakau atau mangrove sendiri berfungsi untuk mencegah terjadinya abrasi laut serta menjaga kelestarian dari berbagai biota laut disekitarnya.

Bahkan keadaan terkini dari Mangrove Park Pekalongan sudah tidak bisa dielakkan lagi dan biarlah menjadi sebuah kenangan tempat wisata indah yang pernah dikunjungi.

Kali ini kita akan membahas berbagai daya tarik yang ada pada tempat ini, antara lain:

1. Belajar Eksositem Pantai

 

Ketika kalian berwisata di Mangrove Park Pekalongan akan menemukan berbagai informasi mengenai kawasan hutan bakau dan juga fungsinya untuk apa. Bahkan kawasan wisata ini dapat telah dimasukkan kedalam kategori wisata edukasi.

 

2. Adanya Menara Pandang

 

Bagi kalian yang ingin melihat kawasan Mangrove Park Pekalongan pada  ketinggian, kalian dapat naik ke menara pandangnya dimana akan didapati melihat seluruh kawasan wisata tanpa ada yang menghalangi indahnya pemandangan.

 

3. Tempat Hunting untuk Sunset

 

Keindahan ketika kita melihat sunset yang cantik  dapat di nikmati ketika berkunjung ke Mangrove Park Pekalongan. Suasana yang romantis sangat terasa apalagi jika kalian datang bersama pasangannya maupun dengan keluarga tercinta.

 

4. Adanya Lokasi untuk Memancing

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: