Alun-Alun Kota Pekalongan: Wisata Ternyaman Bersama Keluarga

Senin 03-07-2023,11:32 WIB
Reporter : Dimas Hadi Ibrahim
Editor : Dimas Hadi Ibrahim

DISWAYJATENG.ID – Pekalongan adalah salah satu wilayah yang berada di Jawa Tengah dan dikenal dengan sebutan Kota Batik. Area Alun-Alun Pekalongan sejak dulu hingga sekarang memang selalu menjadi pusat dari berbagai kegiatan masyarakat .

Alun-Alun Kota Pekalongan adalah sebuah ruang publik yang menjadi favorit para pengunjung untuk bersantai sambil mengajak main anak-anak dan keluarga . Lokasinya yang berada di tengah kota membuat tempat ini t id ak pernah sepi dari pengunjung yang datang .

BACA JUGA:Cirebon Waterland: Salah Satu Tempat Wisata yang Paling Menarik

Alun-Alun sendiri menjadi sebuah sarana umum yang dapat dilakukan untuk berbagai macam kegiatani seperti untuk tempat hangout, tempat berolahraga, lokasi ngedate, tempat mengadakan berbagai acara atau juga mengajak anak-anak bermain.

Oleh sebab itu kali ini kita akan membahas daya tarik dan fasilitas yang ada di Alun Alun Pekalongan, antara lain:

1.   Letaknya Dekat dengan Area Perbelanjaan

 

Alun-Alun Kota Pekalongan sangat dekat dengan area perbelanjaan se hingga banyak dimanfaatkan para pengunjung untuk berbelanja d an beristirahat di sini.

Disaat pada akhir pekan kawasan Alun-Alun Kota Pekalongan banyak wahana-wahana permainan anak yang tersedia s eperti melukis, mancing, rumah balon, dan masih banyak lagi.

 

2.   Suasana Indah Ketika Malam hari

 

Ketika s emakin malam suasana di Alun-Alun Kota Pekalongan berbeda dengan siang hari hal itu karena tampak beberapa lampu cantik menghiasi setiap sudutnya . Bahkan para p engunjung yang datang ketika semakin malam maka akan semakin ramai .

 

Hal inilah yang menjadi daya tarik pada tempat ini untuk berduduk santai sembari menikmati keindahan malam di Pekalongan.

 

3.    Adanya Wisata Kuliner

 

Alun-Alun yang kita ketahui akan t erdapat spot kuliner , dimana banyak jajanan-jajanan murah yang dapat ka lian nikmati seoerti nasi goreng, mie ayam, bakso, dan yang lain .

 

Kategori :