10 Olahan Daging Khas Idhul Adha Ala Chef Renata, Kamu Pasti Suka!

Sabtu 01-07-2023,17:10 WIB
Reporter : Mohammad Dani Ramadhan
Editor : Mohammad Dani Ramadhan

 

Selain kecap, Semur juga diracik dari berbagai bumbu rempah yang membuat rasa dan kelezatannya semakin memanjakan lidah. Dari daging sapi, kambing, ayam sampai telur bisa kamu jadikan hidangan semur ini.

 

9. Rawon

Menu makanan favorit khas Idul Adha berikutnya adalah rawon. Rawon adalah salah satu makanan khas Jawa Timur.

 

Olahan daging yang konon merupakan makanan favorit raja – raja zaman dahulu ini juga memiliki kuah berwarna hitam seperti semur. Tapi warna hitam rawan tersebut berasal dari buah kluwek.

 

Selain kluwek, masakan satu ini juga menggunakan rempah-rempah lain seperti bawang merah, bawang putih, kemiri, ketumbar, lengkuas, jahe, serai, daun jeruk, serta daun salam. Kamu bisa menambahkan tauge sebagai pelengkap makan kamu.

 

10. Nasi Kebuli

Menu makanan favorit khas Idul Adha selanjutnya adalah nasi Kebuli. Ya, nasi Kebuli adalah olahan nasi berbumbu dan memiliki citarasa gurih dan berasal dari Timur Tengah.

 

Ingin tahu cara membuat nasi kebuli yang enak dan bisa dipraktikkan? Untuk membuat nasi kebuli, kamu perlu menanak nasi bersama kaldu kambing serta susu kambing hingga setengah matang.

 

Kemudian tumis daging kambing, campurkan dalam nasi beserta racikan bumbu rempah yang telah dihaluskan; hingga nasi menjadi matang.

Kategori :