Berkunjung Ke Jakarta Gak Enak Kalau Melewatkan Beberapa Kuliner Ini, Cek Ini!

Senin 26-06-2023,22:09 WIB
Reporter : Mohammad Dani Ramadhan
Editor : Mohammad Dani Ramadhan

7. Mie Ayam Gondangdia

Hunting makanan enak di daerah Jakarta Pusat, jangan sampai Kamu melewatkan warung Mie Ayam Gondangdia di Jl. RP. Soeroso No. 36, Jakarta Pusat. Menu utama tentu saja mie ayamnya, apa yang begitu istimewa dari hidangan ini?

 

Mie yang direbus hingga tingkat kematangan yang tepat dengan taburan daging ayam dan pangsit rebus yang lembut menjadi alasan mengapa mie ayam Gondangdia istimewa dan bertahan hingga sekian dekade.

 

Di warung ini juga menyediakan makanan khas Tionghoa seperti bihun goreng seafood, fuyunghai, ayam kuluyuk, dan berbagai menu lainnya. Seporsi mie ayam di warung ini seharga Rp27.000 hingga Rp45.000.

8. Soto Betawi H. Ma’ruf

Rumah makan yang satu ini sudah berdiri sejak tahun 1940 anak sampai sekarang. Ini menjadi bukti bahwa hidangan soto Betawi H. Ma’ruf sangat spesial dan dijamin lezat.

 

Seporsi makanan khas Jakarta yang enak, hidangan soto betawi seharga Rp45.000 di rumah makan ini selalu sukses memuaskan selera para pelanggannya. Saat Kamu di Jakarta jangan lupa untuk mampir di soto Betawi H. Ma’ruf yang beralamat di Jl. RP Soeroso No. 36A, Jakarta.

9. Ragusa Es Italia

Habis makan berat enaknya mencicipi seporsi es krim. Di Jakarta ada kedai es krim yang fenomenal banget yaitu Ragusa Es Italia. Kedai es krim ini sudah ada sejak zaman Belanda, lho. Tidak heran jika saat berkunjung ke kedai es krim ini nuansa klasik Batavia sangat terasa.

 

Resep es krimnya pun tidak banyak mengalami perubahan dengan bahan dasar susu sapi murni. Beragam varian es krim ditawarkan di kedai ini yang terbagi menjadi empat jenis yaitu regular flavored, premium flavored, mixed flavored, fancy flavored.

 

Menu favorit pelanggan ada banana split, spaghetti ice cream, dan coupe dengan massion. Harga per porsi es krim dibanderol mulai dari Rp15.000 hingga Rp35.000. Bagi Kamu yang penggemar es krim silahkan datang ke daerah Gambir, jakarta dan dijamin tidak bakal kecewa dengan rasanya, deh.

Kategori :