12 Tips Perut Rata dalam 1 Minggu, Kalian Harus Coba

Senin 26-06-2023,15:49 WIB
Reporter : Dewi Salsabila
Editor : Dewi Salsabila

DISWAYJATENG.ID -  Apakah Anda memiliki lemak perut dan ingin perut rata sesegera mungkin? Banyak orang membenci tampilan anatomi tengah mereka dan akan melakukan apa saja untuk meratakannya. Tetapi mengapa beberapa orang mempertahankan perut rata dan ramping sementara yang lain mencoba banyak solusi tanpa hasil? Itu bukan salahmu. Kehidupan menetap saat ini sebagian besar harus disalahkan. Tapi kebiasaan makan kita juga merupakan bagian dari masalah. Tetap saja, masih ada harapan. Dengan langkah-langkah berikut, Anda bisa mendapatkan perut rata dalam seminggu.

Cara Mendapatkan Perut Rata dalam Seminggu

1. Ambil Banyak Air

Saat ingin mendapatkan perut rata, Anda perlu menjadikan air putih sebagai teman dekat Anda. Selain membuat Anda tetap terhidrasi, air akan memenuhi perut Anda dan membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Dengan cara ini, Anda makan lebih sedikit yang akan memaksa tubuh Anda untuk memecah lemak menjadi energi.

Tambahkan rasa pada air minum Anda dengan menambahkan irisan buah-buahan seperti mentimun, lemon, dan jeruk. Anda juga bisa menggunakan herba dan bunga seperti rosemary, mint, dan lemon verbena.

2. Minum Teh Hijau

Teh hijau mengandung antioksidan yang dikenal sebagai katekin yang manfaatnya meliputi penurunan berat badan. Mengonsumsi teh hijau sebelum berolahraga akan membantu Anda membakar lebih banyak lemak tubuh dan meratakan perut.

3. kardio 

Latihan kardio sangat bagus untuk mengurangi lemak perut. Beberapa penelitian menemukan bahwa, dibandingkan dengan latihan ketahanan dan kardio, aerobik dapat membakar kalori sebanyak 67 persen lebih banyak.

Untuk hasil terbaik, berolahraga tidak kurang dari 150 menit aerobik sedang seperti berjalan cepat dan berenang, atau setidaknya 75 menit olahraga berat seperti berlari selama seminggu. Pastikan Anda menyebarkan rutinitas olahraga Anda sepanjang minggu.

4. Lakukan Sit-up

Sementara pelatih yang berbeda memiliki pandangan yang berbeda tentang mereka, sit-up sangat bagus untuk melatih otot frontal dan samping di perut.

Istirahatkan punggung Anda pada bola stabilitas, letakkan kaki di tanah dan halter (5-10 lb) dipegang dengan kedua tangan di atas dada. Sambil mengencangkan otot perut, lakukan crunch dan angkat bahu dari bola stabilitas; lalu angkat halter ke atas ke arah langit-langit. Turunkan halter, dan ulangi selama 10-15 repetisi untuk membuat satu set. Istirahat 30 detik, lalu lakukan set lainnya, istirahat dan ulangi untuk set ketiga.

 

Dengan halter 10-20 lb di masing-masing tangan, berbaring telentang, lengan di belakang dan di atas kepala dan kaki direntangkan. Angkat kaki hingga 45 derajat. Angkat lengan Anda dan biarkan menyilang di atas dada sambil mengangkat bahu dari matras. Pada saat yang sama, angkat kaki lebih jauh sehingga membentuk sudut 90 derajat dengan lantai. Lanjutkan pose awal tetapi pertahankan kaki Anda beberapa inci di atas lantai. Ulangi hingga 15 kali untuk membuat satu set. Istirahat selama 30 detik, lakukan set lainnya, istirahat dan lakukan set ketiga.

5.  Olahraga

Tubuh kita  terdiri dari lebih dari 15 otot, termasuk di perut, punggung bawah, pinggul dan dasar panggul. Saat mengerjakan cara mendapatkan perut rata dalam seminggu, Anda perlu melatih semua otot inti.

Berbaring di sisi kiri tubuh Anda, siku kiri di tanah di bawah bahu kiri dan kaki kanan bertumpu di atas kaki kiri. Sambil mengencangkan otot inti, angkat tubuh dari lantai sehingga ditopang oleh siku kiri dan sisi kaki kiri. Tangan kanan Anda harus bertumpu pada pinggul kanan. Tubuh Anda harus membentuk garis lurus diagonal. Tahan pose ini hingga 30-45 detik. Putar ke sisi kanan dan ulangi.

Jika Anda hanya bisa menahan pose ini sebentar, jangan putus asa. Terus kerjakan sampai Anda mencapai 30-45 detik.

6. Kurangi Asupan Garam Anda

Meskipun garam (natrium) diperlukan tubuh, kelebihannya dapat menyebabkan retensi cairan berlebih. Mengonsumsi sedikit garam adalah salah satu cara mendapatkan perut rata dalam seminggu. Lakukan salah satu dari yang berikut:

Ambil lebih banyak air untuk membantu mengencerkan cairan tubuh Anda dan membuang kelebihan air.

Pastikan Anda makan tidak lebih dari 2500 mg sodium per hari untuk menghindari retensi air berlebih dan dengan demikian mengurangi ukuran perut Anda.

7. Makan Proporsi Karbohidrat, Protein, dan Lemak yang Tepat

Diet seimbang sangat penting untuk kesehatan, termasuk berat badan yang tepat.

Kelebihan karbohidrat dan rendah protein dapat menyebabkan kelebihan berat badan.

Makan lemak berlebih membuat perut Anda tampak kembung karena memperlambat pencernaan dan menahan makanan di perut lebih lama.

Makan makanan yang terdiri dari 30 persen protein dapat membantu Anda menurunkan berat badan lebih cepat dan dengan demikian membantu meratakan perut Anda lebih cepat.

8. Pilih Makanan Lebih Kecil

Jika Anda, seperti kebanyakan orang, makan tiga kali makan berat, dan bertanya-tanya bagaimana cara mendapatkan perut rata dalam seminggu, inilah saatnya untuk berubah.

 

Empat hingga enam porsi kecil yang disebarkan sepanjang hari akan membantu menjaga perut Anda tetap rata. Selain itu, ini akan mengurangi stres pada sistem pencernaan Anda.

 

9. Jauhi Pemanis Buatan

Sementara banyak pemasaran membuat orang memilih pemanis buatan seperti manitol, xylitol dan sorbitol, memecah pemanis ini dan pemanis berbasis alkohol lainnya menyebabkan kembung dari gas yang dihasilkan.

Jika Anda serius dengan perut rata, hindari atau setidaknya kurangi pemanis buatan menjadi 2 atau 3 porsi per hari.

 

10. Hindari Aktivitas yang Membuat Anda Terlalu Banyak Menelan Udara

Jika terlalu banyak udara masuk ke perut Anda, hal itu menyebabkan produksi gas berlebih yang dapat menyebabkan kembung. Ini tidak baik bila tujuan Anda adalah mendapatkan perut rata dalam seminggu. Hindari aktivitas berikut yang meningkatkan jumlah udara yang Anda telan:

Merokok

Mengisap permen atau permen karet

Makan terlalu cepat

Berbicara sambil makan

Minum melalui sedotan atau meneguk minuman

11. Kurangi Sayuran Cruciferous

Sementara sayuran silangan seperti kol, brokoli, kembang kol, dan kangkung memiliki banyak manfaat kesehatan, sistem pencernaan Anda membutuhkan waktu untuk mencerna beberapa gula kompleks di dalamnya. Hal ini dapat menyebabkan kembung yang dapat menyebabkan perut Anda tampak terlalu besar.

12. Mengurangi Stres

Kita semua mengalami stres, tetapi terlalu banyak stres menyebabkan tubuh Anda memproduksi terlalu banyak kortisol yang dapat menyebabkan keinginan untuk ngemil, dan selanjutnya, kelebihan berat badan dan obesitas. Ini tidak baik ketika tujuan Anda adalah bagaimana mendapatkan perut rata dalam seminggu. Sesi mediasi reguler akan membantu mengendalikan stres.

itulah beberapa tips yang harus anda ketahui bila ingin mengecilkan perut.

(*)

Kategori :