5 Waterpark di Tegal Paling Murah 12 Ribu Cukup Bikin Anak Bahagia

Jumat 23-06-2023,15:11 WIB
Reporter : Mira Ardini Fairosana
Editor : Mira Ardini Fairosana

 

DISWAYJATENG.ID -   Sekian banyak orang mengenal Tegal dengan “Warteg” Warung Tegal, dengan harga yang murah membuat pupular dikalangan masyarakat.

 

Bukan hanya itu saja Tegak juga memiliki banyak tempat wisata mulai dari pantai, kolam renang dan pemandangan alam. Salah satunya kolam renang di Tegal yang banyak kunjungi oleh wisatawan.

 

Ini lah rekomendasi kolam renang atau waterpark untuk yang ingin berlibur dengan keluarga.

BACA JUGA: Wow Banget! 7 Tempat Wisata di Indonesia yang Mendunia

1. Bahari Waterpark Tegal

 

 

Bahari Waterpark merupakan wahanan permainan air terbesar di Tegal. Arena waterpark berdiri atas 3,5 hektar dari 5 hektar luas lahan keseluruhan. Fasilitas yang tersedia berupa kolam renang Kiddi Pool, Wave Pool, River Pool, Octopus Poll, Junior Pool, dan senior Pool.

 

Waterpark Bahari berada di Sumurpanggang, Jl. Wahidin Sudirohusodo, Pesurungan Lor, Kec. Margadana, Kota Tegal. Untuk harga tiket masuk masih terjangkau yaitu Rp 25.000 perorang pada hari Senin – Jum’at dan Rp 30.000 untuk hari Sabtu dan Minggu.

 

Waterpark ini buka setiap hari mulai 08.00 – 17.00 WIB Senin – Jum’at dan 08.00 – 18.00 WIB pada Sabtu dan Minggu.

2. Kolam Renang Purwahamba Indah

 

 

Kolam renang purin lengkap dengan waterboom dan patung dinosaurus pada pintu gerbang. Purin menjadi salah satu wisata alam memukau karena terdapat pantai dan tamannya.

 

Lokasi terdapat di Jl. Pemuda No.40, Purwahamba, Kec. Suradadi, Kab Tegal. Dengan mulai beroperasional mulai dari hari Senin-Minggu jam 07.00-17.00 WIB. Serta harga tiket masuk Rp 5.000 untuk wisata pantai dan Rp 25.000 kolam renang.

3. Waterboom Yogya Slawi

 

 

Waterboom Yogya merupakan kolam renang yang berada di belakang toserba Yogja Mol Slawi, dengan lokasi di Procot, Kec. Slawi, Tegal Jawa Tengah.

 

Waterboom ini memiliki 4 koam renang yang tersedia sesuai dengan tingkat usia. Seperti kolam renang untuk balita dan anak-anak yang tidak terlalu lebar dengan kedalaman 30 cm. Dan juga kolam renang yang memiliki kedalaman berbeda yaitu 1.3, 1,4 dan 1,8 meter.

 

Waterboom Yogya buka mulai jam 09.00 – 17.00 Wib dengan harga tiket masuk ke kolam renang sebesar Rp 12. 500 perorang pada hari Senin – Jum’at.   Kemudian pada hari Sabtu dan Minggu buka mulai jam 08.00 – 17.30 WIB dengan tiket masuk Rp 15.000 perorang.

4. Rindu Alam BS Hot Springs Waterpark

 

 

Rindu Alam BS Hot Spring Waterpark merupakan kolam renang mewah berkonsep waterboom dengan air hangat serta pemandangan pegunungan yang indah. Bukan hanya itu saja, ada juga tempat spot foto yang bagus.

 

Lokasi kolam renang ini di Jl. Objek Wisata Guci, Kemaron, Tuwel, Kec. Bojong, Kab. Tegal. Serta mulai buka jam 06.00 – 20.00 WIB setiap hari. Dengan harga tiket masuk pada hari weekday Rp 20.000 dan Weekend dan libur nasional Rp 25.000 perorang

5. Waterpark Gantungan Jatinegara

 

 

Wisata Waterpark Gantungan Jatinegara, menjadi salah satu wisata kolam renang yang sedang ramain dibicarakan. Dengan fasilitas yang memadai seperti 2 kolam renang utama dengan kedalaman 1.2 meter dan 1.5 meter.

 

Selain itu tidak hanya kolam renang saja akan tetapi ada juga fasilitas lain seperti gazebo, tempat bilas, mushola, taman bermain, penitipan barang, toko makanan dan baju renang.

Kategori :