Tingkatkan Pemasaran, Mahasiswa Pascasarjana Universitas Paramadina Megadakan Pelatihan Digital Marketing

Kamis 22-06-2023,12:54 WIB
Reporter : Ismail F
Editor : Ismail F

BEKASI, DISWAYJATENG – Mahasiswa Pascasarjana Universitas Paramadina Jakarta menyelenggarakan pelatihan digital marketing bagi perangkat desa dan masyarakat Desa Sumberjaya, Kabupaten Bekasi guna meningkatkan pemasaran produk usaha masyarakat setempat.

Perwakilan mahasiswa Pascasarjana Universitas Paramadina, Denny Chandra menyampaikan bahwa pelatihan digital tersebut bertujuan untuk membuat masyarakat aware terhadap adanya kemajuan teknologi yang serba digital di era industri 4.0, termasuk soal pemasaran yang kini sedang marak menggait konsumen melalui digital marketing.

“Penting untuk melek teknologi di zaman yang serba digital ini. Untuk itu, dengan diselenggarakannya pelatihan ini dapat menambah wawasan masyarakat, khususnya para pelaku usaha, agar bisa secara maksimal memasarkan produk-produknya,” ujar Dhenny. 

Pelatihan tersebut juga menghadirkan narasumber berpengalaman di dunia digital yaitu Prehapsari yang merupakan manager di salah satu perusahaan di Jakarta sekaligus sebagai mahasiswa Pascasarjana Universitas Paramadina jurusan Komunikasi Korporat.

Selain produk, menurut Prehapsari, dalam teknik pemasaran harus memperhatikan beberapa aspek, yaitu tren pasar, iklan dan konten yang bagus.

“Dalam menentukan penjualan agar produk kita laku adalah dengan mengetahui segmen pasar. Setelah menentukan segmen pasar, baru kita buat iklannya semenarik mungkin sehingga iklan yang kita buat bisa mengena di hati calon konsumen kita. Tren pasar juga sangat berpengaruh sekali terhadap laku tidaknya apa yang kita jual,” jelas Prehapsari.

Pelatihan tersebut juga memperoleh antusiasme yang cukup tinggi dari para pesertanya. Salah satu peserta, Ibu Lilik, mengungkapkan apresiasinya atas pelatihan digital marketing yang digelar oleh mahasiswa Pascasarjana Universitas Paramadina.

“Menurut saya pribadi, ini sangat positif, sangat luar biasa membantu saya untuk meningkatkan penjualannya terutama di bidang digital. Sangat dibutuhkan. Itu menjadi suatu harapan dan cita-cita saya pribadi” ungkapnya.

Ke depan, Lilik berharap, pelatihan digital marketing tersebut dapat membawa kebermanfaatan dan meningkatkan pemasaran produk-produk yang dijualnya.

Kategori :