Tak Perlu Merogoh Kocek Dalam, Alun-Alun Tegal Masih Menjadi Pilihan Utama Untuk Dikunjungi

Minggu 18-06-2023,23:35 WIB
Reporter : Mohammad Dani Ramadhan
Editor : Mohammad Dani Ramadhan

2. Ruang Terbuka Yang Luas

Alun-Alun Tegal memiliki area yang sangat luas yakni hampir 5.000 meter persegi, dengan dilengkapi beberapa tempat duduk yang nyaman.

Ruang terbuka seperti ini sangat bermanfaat sekali, selain menjadi lokasi untuk melepas penat juga dapat dijadikan lokasi bermain untuk anak-anak.

Apalagi zaman sekarang ini banyak anak-anak yang kecanduan gadget, salah satu akibatnya dikarenakan kurangnya area terbuka untuk bermain.

Tidak seperti zaman kita dulu dimana masih banyak area terbuka. Sehingga dapat bermain beberapa permainan seru bersama kawan.

Di sore hingga malam hari kawasan Alun-Alun Tegal semakin ramai oleh pengunjung, ada yang sedang bersantai, ada pula yang berolahraga, dan tak sedikit yang mengajak main anak-anak.

Bermain di kawasan atau ruang terbuka seperti ini sangat bermanfaat untuk perkembangan motorik anak, karena mereka dapat berlari, hingga melompat di area yang luas.

Banyak fasilitas keren yang sekarang hadir di sekitar Alun-Alun Tegal misalnya saja sebuah jembatan layang berwarna orange, yang dapat dijadikan lokasi untuk berfoto dan berolahraga.

 

3. City Walk Tegal

ruang terbuka hijau yang luas dan nyaman

ruang terbuka hijau yang luas dan nyaman. google maps. sumber: Jibran Grt

City Walk Tegal banyak yang menyamakannya dengan Malioboro yang ada di Yogja, karena sekilas memang mirip yakni sebuah kawasan pertokoan dengan trotoar yang sangat lebar.

Sehingga para pejalan kaki dapat dengan nyaman berjalan kaki di sekitar City Walk Tegal, tidak perlu berebutan posisi dengan mereka yang sedang sibuk berbelanja.

Di sepanjang trotoar tersebut banyak tersedia tempat duduk, jadi untuk bapak-bapak yang lelah menemani ibu belanja dapat beristirahat di tempat tersebut.

 

Tags :
Kategori :

Terkait