Tempat Wisata Di Roma Italy, Menolak Turis Karna Memakai Busana Yang Tidak Sopan

Jumat 16-06-2023,11:14 WIB
Reporter : Mohammad Dani Ramadhan
Editor : Mohammad Dani Ramadhan

DISWAYJATENG.ID - Turis perempuan membagikan pengalaman liburan di Italia. Dia disemprit petugas gegara berpakaian terlalu terbuka.

BACA JUGA: 

nilah 5 Wisata Terlarang yang Tidak Boleh Asal di Kunjungi Wisatawan, Konon Bisa Memperpendek Usia!

Dalam sebuah video di TikTok, dalam video berdurasi 46 detik, Jacki, yang memiliki akun bernama jetsetting_jacki, mengunggah sebuah video yang menjelaskan kecerobohannya dalam berbusana saat pelesiran di Roma. Jacki menunjukkan kepada para pengguna TikTok sebuah foto pakaian yang membuatnya dilarang masuk ke sejumlah tempat wisata di Roma.

"Baiklah, jadi siapa pun yang berencana untuk mengenakan pakaian lucu s*** seperti ini di Eropa kalian harus mendengarkan aku," dia berkata.

"Kendati terlihat bagus di foto, pada hari ini di Roma, saya tidak bisa masuk ke Pantheon, Vatikan, atau Museum Orang Mati karena gaun ini terlalu seksi," kata dia.

Jacki kemudian menjelaskan sejumlah peraturan yang harus ditaati ketika berkunjung ke tempat-tempat wisata itu.

"Anda tidak boleh memperlihatkan bahu Anda, Anda tidak boleh memperlihatkan lekukan payudara Anda, dan Anda pasti tidak boleh memiliki potongan (dalam pakaian). Selain itu, gaun saya juga memiliki bagian terbuka pada punggung," dia menjelaskan.

Dia menjelaskan kesalahan besar lain yang dilakukannya adalah tidak membawa syal maupun jaket untuk menutupi bagian tubuhnya yang terlalu terbuka ketika ingin masuk ke tempat wisata tersebut.

"Yang menjengkelkan, saya tidak membawa syal atau jaket atau apa pun untuk menutupi diri saya dan Anda akan baik-baik saja jika Anda ingin membawa sesuatu seperti itu," dia menjelaskan dengan menyesal.

Video TikTok ini telah ditonton lebih dari satu setengah juta kali dengan ribuan orang membagikan respons yang beragam terkait apa yang ia alami. Sejumlah pengguna menyampaikan terima kasih karena belum pernah mengetahui hal ini sebelumnya.

"Saya tidak akan pernah memikirkan hal ini, terima kasih!," tulis seorang pengguna.

Namun, banyak juga pengguna beranggapan bahwa aturan pakaian yang dijelaskan Jacki sudah menjadi rahasia umum.

"Saya masih terkejut bahwa orang-orang di internet tidak mengetahui hal-hal ini," ujar salah seorang pengguna.

"Saya merasa orang-orang menolak untuk melakukan riset sebelum pergi ke suatu tempat. Saya pernah ke Roma, dan hal pertama yang saya baca adalah tentang pakaian yang sesuai untuk ke gereja," tulis seseorang yang berusaha mengingatkan.

"Hal ini cukup umum terjadi di banyak bangunan keagamaan," tulis seseorang yang mewajarkan kejadian.

Tags :
Kategori :

Terkait