Ternyata Merawat Wajah Glowing Cukup Mudah dan Tidak Memangkas Biaya Besar, Inilah Tips dan Tricknya

Minggu 11-06-2023,17:09 WIB
Reporter : Moh Azam Khaerumam
Editor : Moh Azam Khaerumam

Sinar matahari mengandung vitamin D yang penting bagi kulit. Namun, terlalu banyak terpapar sinar matahari juga dapat merusak kulit dan menyebabkan penuaan dini.

Jadi, jangan lupa untuk menggunakan tabir surya dengan SPF yang tepat sebelum keluar rumah. Gunakan topi atau payung untuk melindungi wajah kamu dari sinar langsung saat berada tepat pada bawah matahari terik.

5. Konsumsi Makanan Sehat untuk Kulit

Asupan makanan yang sehat dapat berdampak positif pada kesehatan kulit kamu. Contoh, konsumsi makanan yang kaya antioksidan seperti buah-buahan segar, sayuran hijau, dan biji-bijian.

Juga, perbanyak konsumsi makanan yang mengandung omega-3 seperti ikan salmon dan kacang-kacangan. Nutrisi yang tepat akan membantu kulit mempertahankan kelembapannya dan meningkatkan kilau alaminya.

BACA JUGA:6 Tips Atasi Kulit Anda dengan Cara Alami, Nomer 2 Sangat Mudah Dilakukan Tanpa Modal

4. Istirahat yang Cukup

Tidur yang cukup dan berkualitas memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan kulit kamu. Karena saat kamu tidur, tubuh memperbaiki sel-sel kulit yang rusak dan menghasilkan kolagen yang penting bagi elastisitas kulit.

Oleh karena itu, kamu musti memastikan mendapatkan tidur yang cukup setiap malam, sekitar 7-8 jam. Saat hendak tidur, gunakan bantal yang nyaman dan jauhkan ponsel atau gadget dari tempat tidur. Hal ini untuk memastikan tidur kamu supaya tidak terganggu.

5. Hindari Stres Berlebih

Stres dapat mempengaruhi kesehatan kulit kamu. Saat stres, tubuh akan memproduksi hormon kortisol yang dapat merusak kolagen dan menyebabkan timbulnya jerawat serta kulit kusam.

Temukan upaya-upaya untuk mengurangi stres seperti shalat, menyendiri, yoga, meditasi atau melakukan hobi yang kamu nikmati dengan kesendirian. Selanjutnya kamu harus menjaga keseimbangan emosi agar kulit tetap berseri dan bercahaya.

Mempertahankan wajah yang glowing secara alami membutuhkan perawatan dan kesabaran. Dengan mengikuti tips di atas secara rutin, maka kamu akan melihat perubahan positif pada kulit wajah kamu.

Itulah artikel agar kamu memiliki wajah glowing secara organiik atau alami. Semoga artikel ini bermanfaat.(*)

Kategori :