Anggota Satlantas Polres Brebes Tewas Gantung Diri di Pos Brexit

Rabu 15-02-2023,15:10 WIB
Reporter : Eko Fidiyanto
Editor : Ismail F

BREBES, DISWAYJATENG.ID - Anggota Satlantas Polres Brebes ditemukan tewas di Pos Polisi Brebes Timur (Brexit). Korban ditemukan tewas pada Selasa siang (14/2) kurang lebih pukul 12.50 WIB. Waka Polres Brebes Kompol Arwansa, saat jumpa pers membenarkan bahwa ada kejadian tersebut.

 

Jenazah korban ditemukan oleh anggota Satlantas lainnya yang mendatangi Pos Lantas Brexit usai bertugas melakukan pengamanan lalu lintas. Korban diketahui bernama Rico Cahyono, berpangkat Briptu, berusia 27 tahun. Rico ditemukan gantung diri sekitar pukul 12.50 WIB.

 

"Benar ada Anggota Satlantas Polres Brebes meninggal dunia berinisial Briptu RC (26) merupakan Anggota Satlantas Brebes siang tadi," kata Arwansa. 

 

Dari hasil visum sementara di RSUD Brebes, kata Waka Polres, terdapat luka akibat kekerasan tumpul berupa jejas jerat pada leher. Diduga, korban melakukan gantung diri dengan menggunakan kain gorden yang diikat di tangga besi. "Didapatkan tanda mati lemas. Di TKP juga ditemukan kain gorden," imbuhnya. 

 

Diketahui bahwa yang bersangkutan berdinas di Polres Brebes sejak tahun 2016. Penuturan dari rekan-rekan korban menjelaskan bahwa korban merupakan salah satu anggota yang disiplin dalam berdinas. Tak pernah mangkir dari tugasnya namun lebih cenderung pendiam.

 

Korban ditemukan tewas dalam keadaan menggantung diri dengan menggunakan kain korden yang diikatkan ke teralis besi tangga di dalam Pos Lantas Brexit. Jenazah kemudian dibawa ke kamar mayat RSUD Brebes untuk dilakukan visum Tim Inafis Polres Brebes. Usai divisum, jenazah kemudian dibawa ke rumah duka yang ada di Kabupaten Grobogan.

 

"Saat ini jenazah almarhum telah dibawa ke kampung halamnnya tadi sekitar jam 4 sore ke Grobogan Jawa Tengah untuk dilakukan pemakaman secara dinas kepolisian besok pagi," ungkapnya.

 

Waka Polres Brebes menegaskan, pihaknya saat ini masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap penyebab yang bersangkutan gantung diri."Kami hingga kini masih melakukan penyelidikan terkait motif dan lainnya," pungkasnya. 

Kategori :