Great Parenting, SD Bumimu Hadirkan Dokter Aisah Dahlan

Senin 12-09-2022,07:16 WIB
Reporter : Rochman Gunawan
Editor : Rochman Gunawan

 

Dokter Aisah Dahlan selanjutnya memberikan materi tentang Neuroparenting yang menjadi sangat hidup dan sangat berenergi. Karena dokter Aisah Dahlan dalam memberikan materi dengan gaya teaterikal. 

 

“Bapak ibu mengapa saya menekuni Parenting, karena adik saya pernah terkena narkoba, dan pengalaman selama saya mendampingi adik saya terapi atau berobat. Hal itu menjadikan saya merasa terpanggil, untuk mengajak kepada bapak ibu di Indonesia, untuk peduli kepada anak-anaknya agar terhindar dari Narkoba, bahkan ciri ciri orang yang sudah terpapar narkoba dan akibat ketika orang tersebut tidak sedang mengkonsumsi narkoba juga saya jelaskan,” katanya. 

 

Selain itu, dokter Aisyah Dahlan juga menyampaikan bahwa manusia memiliki 100 miliar neuron pada otak , dan 1 neuron bekerja seperti 1 komputer tercanggih pda zamannya. Apapun yang ada disekelilingnya akan terekam pada otak, terutama hal yang diulang-ulang. Jadi berikan stimulan, dan ilmu yang baik. Jangan melabeli anak buruk, karena akan terekam dan bisa terbawa ke dirinya. 

 

“Karena hal itu dapat berpengaruh di bagian otak depan untuk itu nasihati dengan ilmu dan sesuatu yang harus diisi hal baik,” pungkasnya.(mei/gun)

Kategori :