Ketua Umum PBSI Puji Performa Apik dari Bilqis Prasista di Piala Uber

Kamis 02-06-2022,06:00 WIB
Reporter : Rochman Gunawan
Editor : Rochman Gunawan

JAKARTA (DiswayJateng) - Performa apik yang ditunjukan Bilqis Prasista mendapat pujian dari Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna. Menurutnya, Bilqis Prasista bisa jadi contoh generasi Z kala soroti performa menawan sang tunggal putri di Piala Uber 2022.

 

Ketua PBSI itu angkat bicara terhadap pencapaian India yang berhasil menggondol gelar Piala Thomas 2022.

Bagi Agung keberhasilan India diprediksi akan menjadi sorotan dalam negeri dan mampu menarik minat generasi muda menjadi pebulu tangkis.

 

Sehingga Agung mengutarakan rencana persiapan pengembangan bibit-bibit atlet untuk pelapis pemain nasional pada masa mendatang.

"Kemenangan mereka bisa mendongkrak popularitas bulu tangkis di India yang warganya lebih dari satu miliar, dampaknya muncul atlet-atlet muda untuk jadi penantang bagi negara lain," kata Agung.

 

Ini yang harus disiasati dan tidak ketinggalan membuahkan atlet masa depan yang berkualitas. Lalu muncul pelaksanaan turnamen berskala nasional dan internasional pada 2022 seperti international challenge, sirkuit nasional, hingga Piala Presiden untuk pertama kalinya.

 

Diharapkan adanya sederet turnamen tersebut dapat memunculkan calon-calon atlet baru untuk menjadi bagian dari skuad Merah Putih.

Selain berbenah secara internal, PBSI juga merancang program penyebarluasan informasi dan tayangan bulu tangkis untuk masyarakat Indonesia.

 

Langkah ini tidak hanya sebagai media tayangan olahraga prestasi, tapijuga diharapkan bisa menjaring minat generasi muda untuk terjun sebagai pebulu tangkis.

 

Ketua PBSI itu pun mencontohkan atlet muda Bilqis Prasista bisa menjadi cnotoh bahwa cabang olahraga bulu tangkis masih diminati generasi muda.

Dia jadi contoh generasi Z yang mulai mencintai bulu tangkis dan berkiprah menjadi atlet nasional di Pelatnas.

 

"Bakan pada penampilannya di Piala Uber, bisa mengalahkan peringkat satu dunia," sambungnya.

Peringkat satu dunia tunggal putri yang dimaksud oleh Agung Firman ialah Akane Yamaguchi (Jepang).

Kategori :