Luar Biasa, Baznas Kota Tegal Salurkan Bantuan Rp1 Miliar

Sabtu 23-04-2022,12:54 WIB
Editor : Disway Sekhun

TEGAL (Disway Jateng) – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tegal selama catur wulan 1, yakni Januari hingga April telah menyalurkan bantuan sekitar Rp1 miliar. Bantuan tersebut diperuntukan untuk 4.826 mustahik. Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan di Gebyar Semarak Ramadan Kelurahan Margadana, kemarin.

"Selama catur wulan 1, kita telah menyalurkan dana sekitar Rp1 Miliyar untuk 4.826 mustahik. Dan tahun ini lebih banyak dari tahun kemarin," kata Ketua Baznas Kota Tegal Harun Abdi Manaf, Jumat (22/4).

Harun berharap ASN dan orang kaya di Kota Tegal akan lebih peduli. Karena dana tersebut juga berasal dari zakat, infak dan shodaqoh. Sehingga program Pemkot Tegal untuk mengatasi kemiskinan akan terwujud. Terutama dengan adanya zakat produktif untuk modal usaha.

"Bantuan tersebut diserahkan untuk warga kurang mampu, tempat ibadah, usaha, beasiswa kurang mampu di empat kecamatan, linmas, penjaga sekolah, persatuan guru RA se Kota Tegal, Fatayat NU, Aisyiyah dan kesehatan TB Care. Bantuan tersebut semoga bermanfaat untuk mereka yang membutuhkan, apalagi ini menjelang lebaran," pungkasnya. (mei/wan)

Editor     : Sekhun

Tags :
Kategori :

Terkait