Gandeng Koran Radar Tegal, SMA Negeri 1 Brebes Gelar Pelatihan Menulis Artikel Imiah Populer

Senin 25-04-2022,16:05 WIB
Editor : Disway Sekhun

BREBES (Disway Jateng) – Puluhan guru SMA Negeri 1 Kabupaten Brebes bersama Koran Radar Tegal menggelar Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah Populer di media massa. Acara yang dilaksanakan di gedung pertemuan sekolah Senin (25/4), diikuti puluhan guru.

Selain dihadiri Kepala SMA Negeri 1 Kabupaten Brebes Syamsul Maarif, acara juga dihadiri Plt Kepala Cabang IX Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah yang diwakili Pengawas SMA Kasno.

Sementara materi soal Teknik Penulisan Artikel Ilmiah Populer di Media Massa disampaikan General Manager (GM) Koran Radar Tegal yang juga Penanggungjawab diswayjateng.id M Sekhun dan Wakil Pemimpin Redaksi Wawam Setiawan.

Kepala SMA Negeri 1 Brebes Syamsul Maarif, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan Pelatihan Menulis Artikel Imiah Populer di media massa bekerjasama dengan Koran Radar Tegal. Harapannya, kegiatan ini ditindaklanjuti dengan karya nyata. Sehingga tidak hanya mengikuti pelatihan saja, tapi bisa langsung praktek.

“Manfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, simak materi dan langsung praktekan dengan menulis artikel ilmiah populer,” kata Syamsul.

Ditempat sama, Pengawas SMA Kasno berharap peserta tidak hanya mengikuti pelatihan ini secara ceremonial saja, tapi harus ditindaklanjuti dengan menulis.

“Kami berharap semua yang ikut pelatihan kali ini bisa menulis artikel ilmiah populer, dan diterbitkan di media massa. Ini kegiatan yang langka, karena langsung dibimbing tim Koran Radar Tegal,” papar Kasno.

GM Koran Radar Tegal, memaparkan soal strategi artikel ilmiah populer di media massa. Agar bisa dapat dinilai Angka Kredit, maka tulisan harus memenuhi unsur atau persyaratan sesuai dengan buku pedoman kegiatan pengembangan keprofesian berkelanjutan dan angka kreditnya: 2019.

“Agar artikel ilmiah populer bisa dinilai PAK, maka isi artikel harus sesuai tupoksi masing-masing,” jelas Sekhun. (fid)

Editor         : Sekhun

Tags :
Kategori :

Terkait