Fakultas Hukum UPS Tegal Seleksi Calon Kades di Kabupaten Brebes

Selasa 26-04-2022,12:55 WIB
Editor : Disway Sekhun

TEGAL (Disway Jateng) -  Fakultas Hukum Universitas Pancasakti (UPS) Tegal  mengadakan penjaringan test seleksi bagi calon kepala desa di wilayah kabupaten Brebes. kegiatan ini hasil kerjasama antara Dinas pemberdayaan masyarakat dan desa ( Dispermandes ) Kabupaten Brebes dengan  team independent dari Fakultas Hukum UPS Tegal.  Kegiatan yang berlangsung di Aula Fakultas Hukum Selasa (26/4), diikuti 25 peserta dari 4 desa dan 4 kecamatan yang ada di kabupaten Brebes.

Kepala Dispermandes  Kabupaten Brebes, Subagyo mengatakan,  ini adalah salah satu tahapan Pilkades serentak tahap 3 tahun 2022 di Kabupaten Brebes,  seleksi bagi bakal calon kepala desa nerupakan amanat Peraturan Daerah (Perda) Nomor 6 tahun 2015, sebagaimana diubah dalam Perda Nomor 4 2019 tentang Pilkades.

“Sesuai Perda yang ada, kalau calon lebih dari 5. Maka dilakukan seleksi tertulis, sebab Pilkades maksimal diikuti 5 calon dan minimal 2 calon,” kata Subagyo.

Sementara itu, Dekan Fakultas Hukum UPS Tegal Dr Irwan Hamzami melalui Koordinator Seleksi Penjaringan dari Fakultas hukum UPS Tegal Siswanto SH MH mengatakan , persyaratan yang ada di Perda Kabupaten Brebes calon kepala desa maksimal 5 orang calon dan minimal 2 orang calon .

“Karena peserta yang mendaftar itu lebih dari 5 orang,  maka diadakanlah test. D Dispermades Kabupaten Brebes selaku bagian dari panitia melaksanakan kegiatan ini dengan tujuan menyeleksi, menyaring dari bakal calon pendaftar yang awalnya lebih dari 5 orang pendaftar menjadi 5 ini untuk memenuhi ketentuan yang ada di Perda tersebut dengan menggandeng team independent dari Fakultas Hukum UPS Tegal,” ungkapnya. (*)

Editor    : Sekhun

Tags :
Kategori :

Terkait