Fakultas Hukum UPS Tegal  Gelar Lomba National  Essay Competition dan Legal Opinion Competition

Selasa 19-04-2022,12:07 WIB
Editor : Disway Sekhun

TEGAL (Disway Jateng) –  Dalam rangka Pekan Hukum Pancasakti 2022, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM)  Fakultas Hukum Universitas Pancasakti (UPS)  Tegal menyelenggarakan Lomba National Essay Competition untuk pelajar SMA/SMK dan Mahasiswa se-Indonesia, serta Legal Opinion Competition untuk Internal Fakultas Hukum UPS Tegal.

Setelah melalui penilaian tim juri, terdiri dari M. Sekhun SHI MM GM Radar Tegal sekaligus Ketua PWI Kota Tegal, Ari Tumpra dari Suara Merdeka dan Dr Moh Taufik dari Fakultas Hukum UPS Tegal. Pengumuman hasil lomba berlangsung di Aula Fakultas Hukum Jalan Halmahera KM1 Tegal , Senin (18/4).

Selain dihadiri tim juri, panitia, BEM Fakultas Hukum UPS Tegal. Pengumuman pemenang lomba juga dihadiri Dekan Fakultas Hukum UPS Tegal Dr Achmad Irwan Hamzani SHI Mag, didampingi Wakil Dekan III Fakultas Hukum UPS Bidang Kemahasiswaan Imam Asmarudin  SH MH.

Ketua BEM Fakultas Hukum UPS Tegal Toni Wicaksono , melalui Ketua Panitia R.A. Syahrani Salsabila mengatakan, Gelar Lomba National  Essay Competition

dan Legal Opinion Competition diikuti  129  peserta yang berasal dari perguruan tinggi negeri dan swasta, serta dari  SMA/SMK se-Indonesia.

“Kami bangga karena kegiatan ini ditanggapi antusias peserta, hal ini dibuktikan dengan banyaknya peserta yang ikut. Bukan hanya perguruan tinggi dari Jawa saja, tapi juga dari luar jawa, seperti UI, IPB, Unnes, Udayana, Unesa, Unsoed, IT Telkom, Univ. Jember  dan lainnya,” kata Syahrani Salsabila.

Ditempat sama, Dekan Fakultas Hukum UPS Tegal  Dr Achmad Irwan Hamzani SHI MAg merasa bangga atas kerja BEM dan panitia, dengan keterbatasan waktu kegiatan ini diikuti banyak peserta. “Ini awal yang baik, sehingga kami berharap kegiatan seperti ini agar diselenggarakan secara rutin dan terus ditingkatkan dalam merespon kasus/berita yang terjadi di Indonesia serta lebih memperkenalkan BEM Fakultas Hukum UPS Tegal agar bisa lebih dikenal dalam skala Nasional,” ungkap Irwan. (*)

Pemenang Lomba :

National Essay Competition Mahasiswa Tingkat Nasional

Juara 1 Brillian Istana Audio (Universitas Jember

Juara 2 Kurniati (Universitas Negeri Jakarta)

Juara 3 Khansa Khairunnisa (Universitas Negeri Semarang)

Harapan 1 Ida Bagus Indra Dewangkara (Universitas Pendidikan Ganesha)

Harapan 2 Bunga Laelatul Muna (Institut Teknologi Telkom Purwokerto)

Harapan 3 Alam Anugrah Ramadhan (Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto)

Tags :
Kategori :

Terkait