Bupati Agung Blusukan ke Pasar, Ada Apa?

Kamis 21-04-2022,13:34 WIB
Editor : Disway Sekhun

PEMALANG (Disway Jateng) - Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo blusukan ke pasar, Rabu (20/4) untuk memantau harga kebutuhan pokok menjelang Lebaran. Kegiatan monitoring dan evaluasi tersebut untuk memastikan stok dan harga kebutuhan pokok dalam kondisi aman.

Bupati Agung didampingi  Sekda Mohamad Arifin dan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. Sejumlah pasar yang dikunjungi antara lain Pasar Pagi Pemalang,  Pasar Buah dan Sayur Pemalang, Toserba Yogya Mall Pemalang dan Swalayan Permai Pemalang.

Bupati Agung mengatakan, monitoring dan evaluasi harga kebutuhan pokok menjelang Lebaran, tujuannya untuk bisa mengetahui langsung situasi dan kondisi di lapangan yang berkaitan dengan harga kebutuhan pokok dan juga stoknya. Jika nanti diperlukan untuk mengendalikan harga harus ada pasar murah, maka akan dilakukan.

"Pasar murah juga kemarin sudah kita lakukan. Bahkan hari ini juga ada kegiatan pasar murah di sejumlah tempat,"katanya.

Bupati berharap kepada para pedagang untuk bisa mencukupi stok-stok kebutuhan pokok yang ada. Sehingga tidak ada yang kekurangan dan lebih utamanya juga tidak ada pedagang yang menimbun stok kebutuhan pokok masyarakat.

"Untuk menjaga  kebutuhan pokok masyarakat  pedagang untuk mencukupi stoknya. Namun demikian pedagang juga jangan sampai menimbunnya. Untuk harga juga disesuaikan dengan kemampuan masyarakat. Sehingga semuanya dapat terkendali,"ujarnya.

Bupati berpesan kepada masyarakat, saat mendekati lebaran agar dalam berbelanja sewajarnya dan secukupnya. Artinya belanja itu sesuai kebutuhannya. (apt/gunawan)

Editor : Sekhun

Tags :
Kategori :

Terkait