Kecelakaan Maut, Tujuh Meninggal Usai Bus Pariwisata Tabrak Tiang Reklame

Senin 16-05-2022,14:40 WIB
Editor : Ismail F

MOJOKERTO, (DiswayJateng)-- Kecelakaan maut membuat tujuh orang penumpang bus pariwisata meninggal dunia dan 13 lainnya mengalami luka berat di ruas Tol Jombang-Surabaya, Desa Penompo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, hari ini, Senin (16/5/2022).

Insiden tersebut diduga kecelakaan tunggal yang dialami bus rombongan pariwisata yang terjadi di KM 712-200. Tercatat, nomer polisi bus pariwisata S 7322 UW.

Dilansir pmjnews.com, kejadian bermula
saat bus yang melaju dari arah Jombang menuju Surabaya oleng dan menabrak tiang reklame di tepi jalan. Kerasnya benturan membuat badan bus hancur dan terguling.

Diketahui bus tersebut tercatat nama pengemudi Ardi Firmansyah. Tetapi, saat kecelakaan bus tersebut dikemudikan oleh sopir cadangan.

"Bus perjalanan dari Jogja menuju Surabaya. Saat di lokasi, KM 712-200, bus menabrak tiang reklame,” ujar anggota polisi lalu lintas (Polantas) Polres Mojekrto AKP Heru.

“Kemungkinan pengemudi mengantuk," tambahnya.

Usai kejadian, sejumlah relawan dan petugas tol melakukan evakuasi korban meninggal dari dalam bus. Namun beberapa korban sangat mengenaskan karena tersangkut di sela-sela bus dan berserakan di dalam bus yang hancur.

Kasus kecelakaan maut ini masih dalam penyelidikan Polresta Mojokerto.

Editor Ismail Fuad

Tags :
Kategori :

Terkait