Optimalkan Pelayanan Saat Nataru 2025/2026, Jasamarga Solo Ngawi Tambah Gardu Entrance di GT Ngemplak

Optimalkan Pelayanan Saat Nataru 2025/2026, Jasamarga Solo Ngawi Tambah Gardu Entrance di GT Ngemplak

GT : PT JSN menambah gardu transaksi entrance di Gerbang Tol (GT) Ngemplak, Boyolali. Foto : Ist/ Erna Yunus Basri--

SEMARANG, diswayjateng.com - PT Jasamarga Solo Ngawi (PT JSN) melakukan penambahan gardu transaksi entrance, Selasa 16 Desember 2025. Langkah diambil, sebagai upaya mengoptimalisasikan pelayanan kepada pengguna jalan selama periode libur Natal 2025 dan Tahun Baru 2026 (Nataru 2025/2026). 

Adapun titik penambahan gardu transaksi entrance, berada di Gerbang Tol (GT) Ngemplak. 

Tercatat, PT JSN total mengoperasionalkan gardu entrance pada saat libur Nataru nanti sebanyak 5 titik. Masing-masing, 3 gardu utama dan 2 gardu Oblique Approach Booth (OAB).

Sedangkan, untuk gardu exit atau keluar yang disiapkan PT JSN yakni sejumlah 5 gardu terdiri dari 2 gardu utama dan 3 gardu OAB. 

Direktur Utama PT JSN, Mery Natacha Panjaitan menyampaikan penambahan gardu transaksi entrance sebagai langkah kesiapan JSN dalam mengantisipasi peningkatan volume lalu lintas pada periode libur Nataru.

"Penambahan gardu ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan dalam memberikan pelayanan prima serta siap melayani sepenuh hati kepada pengguna jalan tol," kata Mery. 

Ia mengungkapkan, penambahan gardu entrance ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas layanan transaksi. 

Sekaligus, mempercepat proses masuk kendaraan serta meminimalisasi antrean kendaraan, khususnya pada jam-jam puncak arus libur Nataru.

"Kami melakukan penguatan layanan di GT Ngemplak dengan penambahan gardu entrance guna memastikan kelancaran arus lalu lintas dan kenyamanan pengguna jalan selama libur Natal dan Tahun Baru," ujarnya.

Mery menambahkan, selain penambahan gardu yang ditargetkan selesai pada 20 Desember 2025 PT JSN juga melakukan sejumlah kesiapan operasional lainnya. 

Diantaranya, optimalisasi petugas layanan, pengecekan sarana dan prasarana tol, serta peningkatan koordinasi dengan instansi terkait.

"Hal ini guna menjaga kelancaran dan keselamatan lalu lintas di sepanjang ruas Tol Solo–Ngawi," tandasnya. 

PT JSN mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar selalu memastikan kondisi kendaraan dalam keadaan prima, saldo uang elektronik cukup dan mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan. 

Mery mengimbau kepada pengguna jalan tol jika kondisi lelah berkendara, hendaknya beristirahat di tempat yang telah disediakan. 

"Tetap berhati-hati dan menaati peraturan yang berlaku di jalan tol. Dan terkait informasi lalu lintas jalan tol Jasa Marga Group dapat diakses melalui One Call Center 24 jam di nomor 14080 dan aplikasi Travoy 4.1 untuk pengguna iOS dan Android," imbuhnya. 

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Sumber: