On Call, PDAM Kota Salatiga Siagakan 50 Tim Khusus Gangguan Saat Libur Lebaran 2025

On Call, PDAM Kota Salatiga Siagakan 50 Tim Khusus Gangguan Saat Libur Lebaran 2025

Kabag Teknik PDAM Kota Salatiga, Ilham Sulistiyana ST MM. Foto : Nena Rna Basri--

SALATIGA, diswayjateng.id - Sebagai upaya mengantisipasi gangguan akan kebutuhan air bersih, PDAM Kota Salatiga menyiagakan 50 Tim Khusus Gangguan yang siap on call 24 jam.

Dimana, Tim Khusus Gangguan air bersih PDAM Kota Salatiga mulai bekerja Jumat 28 Maret 2025 hingga,  Senin 7 April 2025.

Plt Direktur PDAM Kota Salatiga Wuri Pudjiastuti melalui Kabag Teknik PDAM Kota Salatiga, Ilham Sulistiyana ST MM., mengatakan Tim Khusus Gangguan tersebut beranggotakan 50 orang termasuk tenaga teknis dari semua bagian di PDAM Kota Salatiga.

"Tugas khusus 50 orang Tim Khusus Gangguan PDAM Kota Salatiga ini untuk mengantisipasi dan mengatasi gangguan pelayanan air minum selama libur Lebaran," ungkap Ilham Sulistiyana, Jumat 28 Maret 2025.

BACA JUGA: Kapal Tempur KRI Banjarmasin 592 Bawa 1600 Pemudik Motor dari Jakarta Menuju Semarang dan Surabaya

BACA JUGA: Eratkan Silaturahim Antar Pengurus, PGRI Grobogan Menggelar Khotmil Qur'an

Ketika ada pelanggan yang merasa terdapat gangguan air bersih saat libur Lebaran, masyarakat Salatiga dapat langsung menghubungi nomor pengaduana whatsapp (WA) 083 829 721 652 atau pun media sosial diantaranya Instagram dan Facebook PDAM Kota Salatiga.

Pembentukan Tim Khusus Gangguan  lanjut Ilham, yang bertugas turun langsung ketika ada aduan masyarakat.

Dengan wilayah penanganan di empat kecamatan di Salatiga, Ilham tidak menginginkan terjadi gangguan pelayanan PDAM di Kota Salatiga selama libur Lebaran 2025. 

Dan belajar dari pengalaman tahun ke tahun sebelumnya, langkah antisipatif dan upaya penangananan cepat gangguan pelayanan air PDAM Kota Salatiga mampu menyelesaikan masalah akan kebutuhan air bersih.

BACA JUGA: Tidak Mengandung Bahan Berbahaya, Tong Tji Indonesia Pastikan Teh Celupnya Aman Dikonsumsi

BACA JUGA: Mobil Turbo, Tanggap Urgent Bantuan Polisi untuk Kendaraan Pemudik yang Mogok sampai Habis Bensin di Pemalang


Sehingga, beberapa pelayanan yang diberikan PDAM Kota Salatiga selama libur Lebaran yakni penggantian kerusakan meteran air, antisipasi kebocoran pipa air, dan pelayanan lainnya.

Tim Khusus Gangguan PDAM Kota Salatiga

Yang pasti, Tim ini merupakan bentuk pelayanan optimal kepada konsumen atau pelanggan.

"Pembentukam Tim Khusus Gangguan PDAM Kota Salatiga itu tidak lepas dari pelayanan cepat perusahaan kepada pelanggan," imbuhnya.

Ilham yang disebut-sebut calon kuat menduduki jabatan Direktur PDAM Kota Salatiga untuk lima tahun kedepan itu, turut menjabarkan jumlah pelanggan PDAM Kota Salatiga ssat ini. 

BACA JUGA: Sinergi TNI-Polri di Semarang: Patroli Gabungan Jelang Idul Fitri, Wujudkan Keamanan dan Kebersamaan

BACA JUGA: Hotel Anjing dan Kuncing Penuh Jelang Libur Lebaran, Pet Central Tawarkan Penginapan Tanpa Kandang Besi

Ia merinci, jumlah pelanggan PDAM Kota Salatiga hingga bulan Maret 2025 sebesar 42.801 sambungan rumah (SR).

Jumlah itu tersebar di empat Kecamatan di Kota Salatiga dan di beberapa wilayah yang masuk Kabupaten Semarang.

Saat ini, diakui dia, PDAM Kota Salatiga tengah berupaya menambah pelanggan SR sehingga grade PDAM Kota Salatiga dapat lebih tinggi.

Sejalan dengan itu, pelayanan PDAM Kota Salatiga juga menginginkan dapat mengatasi secara cepat, tepat atas keluhan yang disampaikan oleh para petugas PDAM Kota Salatiga.

BACA JUGA: Polres Tegal Sigap Evakuasi Kecelakaan di KM 298 Jalan Tol

BACA JUGA: 230 Warga Binaan Lapas Batang Dapat Remisi Khusus Idulfitri dan Nyepi

"Kami berharap, dapat memberikan pelayanan optimal kepada pelanggan PDAM Kota Salatiga. Dan terus meningkatkan pelayanan dengan penuh keikhlasan, meski pun tak sedikit pula keluhan dari pelanggan terhadap pelayanan dan gangguan penyaluran air PDAM," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: