Pemkot Magelang Pertahankan Peringkat 1 Nasional dalam Penilaian Kepatuhan Pelayanan Publik 2024

Pemkot Magelang Pertahankan Peringkat 1 Nasional dalam Penilaian Kepatuhan Pelayanan Publik 2024

Pjs Wali Kota Magelang, Ahmad Aziz menerima penghargaan pada acara yang berlangsung di Hotel Le Meridien Jakarta, Kamis (14/11/2024) petang-Foto : Dok. Prokopim Kota Magelang-

Upaya ini sejalan dengan program Reformasi Birokrasi di Pemkot Magelang yang digalakkan oleh pemerintah pusat guna menciptakan layanan publik yang lebih efisien dan transparan.

"Pelayanan publik kami selalu dievaluasi, ditingkatkan, dan kami pastikan tetap adaptif terhadap perubahan zaman, sehingga harapannya penghargaan ini bisa menjadi semangat bagi kami di Pemkot Magelang untuk terus memberikan pelayanan terbaik," jelas Aziz.

Sebagai bagian dari upaya peningkatan kualitas pelayanan, Pemkot Magelang kini mengembangkan Mal Pelayanan Publik (MPP) Digital, bahkan pemerintah pusat telah menunjuk MPP Pemkot Magelang sebagai pilot project MPP Digital, bersama 20 MPP digital lainnya di seluruh Indonesia.

BACA JUGA:Pupuk Indonesia Gelar Rembuk Tani 2024 di Magelang, Dorong Swasembada Pangan Lewat Akses Pupuk Terjangkau

BACA JUGA:Pemkot Magelang Gelar Pengawasan Kearsipan dan Pencanangan Gerakan Sadar Tertib Arsip

Program ini bertujuan untuk mendigitalisasi proses administrasi pemerintahan, yang diharapkan akan mempercepat layanan serta meningkatkan kepercayaan publik terhadap kebijakan Pemkot Magelang.

Transformasi digital ini juga diharapkan mampu mendorong peningkatan investasi serta memberikan dampak positif bagi masyarakat Pemkot Magelang dalam hal kemudahan mengakses berbagai layanan pemerintah.

Pada tahun 2024, penilaian Ombudsman RI melibatkan lebih dari 500 lembaga, termasuk 25 kementerian, 14 lembaga, 34 pemerintah provinsi, 98 pemerintah kota, dan 416 pemerintah kabupaten dan Pemkot Magelang bisa mempertahankan prestasi ini selama 3 kali berturut-turut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: