KPU Kabupaten Pemalang Mulai Sortir dan Lipat Surat Suara

KPU Kabupaten Pemalang Mulai Sortir dan Lipat Surat Suara

SORTIR LIPAT - Warga sedang melakukan sortir dan lipat surat suara pemilihan bupati dan wakil bupati Pemalang 2024.Foto: Agus Pratikno/jateng.disway.id--

PEMALANG, jateng.disway.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pemalang. Mulai melakukan sortir dan lipat untuk jenis surat suara pemilihan bupati dan wakil bupati Pemalang 2024. Kegiatan sortir dan lipat berlangsung di gudang logistik KPU.

Ketua KPU Kabupaten Pemalang Agus Setiyanto mengatakan, sortir dan lipat yang sedang dilaksanakan baru untuk satu jenis surat suara pemilihan bupati dan wakil bupati. Surat suara jenis pemilihan gubernur dan wakil gubernur belum dilakukan.

"Untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur belum,"katanya. 

Menurutnya, kegiatan sortir dan lipat kali ini melibatkan 350 orang. Mereka dibagi dalam 35 kelompok. KPU menargetkan dalam dua hari surat suara jenis pemilihan bupati dan wakil bupati Pemalang mencapai 1.174.448 lembar sudah tersortir dan dilipat. 

BACA JUGA:KPU Kabupaten Pemalang Jemput Bola Layani Santri Pindah Memilih

BACA JUGA:KPU Kabupaten Pemalang Mulai Siapkan Logistik Pemilihan Bupati

Dalam pengawasan sortir dan lipat surat suara, jajaran KPU Kabupaten Pemalang menerjunkan tim pengawas khusus dalam kegiatan ini. Mereka berkeliling memastikan petugas sortir lipat bekerja dengan benar dan serius. 

"Pengawasan sortir dan lipat surat suara terus dilakukan, sehingga jangan sampai ada surat suara rusak lolos dari sortiran,"ujarnya.

Jika ditemukan ada surat suara robek, berlubang, atau warna pudar, maka langsung dipisahkan. Surat suara setelah disortir dan dilipat, kemudian diikat menggunakan karet gelang. Setiap ikatan terdiri dari 20 surat suara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: