Fokus Pada Sektor UMKM, BBRI Makin Diminati Investor dan Trader

Fokus Pada Sektor UMKM, BBRI Makin Diminati Investor dan Trader

Saham PT Bank Rakyat Indonesia tbk (BBRI) makin diminati di kalangan investor dan trader lokal.--

LUBUKLINGGAU, jateng.disway.id – Bank yang fokus pada sektor UMKM, dinilai akan terus berkembang di Indonesia. Tak heran jika saham PT Bank Rakyat Indonesia tbk (BBRI) makin diminati di kalangan investor dan trader

Pasalnya, dengan pertumbuhan ekonomi yang kembali pulih pasca-pandemi, prospek BBRI tampak semakin menjanjikan. Tak hanya itu saja, banyak alasan yang menjadikan saham BBRI semakin menjadi primadona khususnya di kalangan trader lokal. 

Dengan prospek yang cerah dan fundamental yang kuat maupun dukungan kebijakan pemerintah, saham BBRI diprediksi akan terus menjadi andalan di pasar modal Indonesia. 

Tak terkecuali di Kota Lubuklinggau, saham BBRI kian diminati para trader lokal di daerah ini. Salah satu trader lokal dari kota Lubuklinggau, Rahman Sabtu 19 Oktober 2024 menyatakan bahwa saham BBRI menawarkan kombinasi yang ideal antara stabilitas dan peluang pertumbuhan laba.

BACA JUGA:Kenali Pinjaman UMi BRI, Pengajuan Cukup Melalui Agen Brilink

BACA JUGA:USS 2024 presented by BRImo Kembali Hadirkan Program Sneakers Rp50 ribu, Hayuk Buruan Dapatkan Tiketnya

BRI adalah salah satu bank terbesar di Indonesia, dan fokusnya pada sektor UMKM memberikan mereka basis yang kuat di ekonomi hingga ke akar rumput. Itu yang membuat saya terus berinvestasi di BBRI," katanya.

Daya tarik utama utama lainnya adalah kinerja keuangan BBRI yang konsisten juga menjadi. BBRI berhasil mencatat pertumbuhan kredit yang solid, disertai dengan pengelolaan risiko yang efektif beberapa tahun terakhir. 

Tingkat rasio kredit bermasalah (NPL) yang rendah, serta tingginya laba bersih setiap tahunnya, menambah kepercayaan investor terhadap prospek jangka panjang bank tersebut.

Selain itu, pembagian dividen yang konsisten setiap tahunnya membuat saham ini semakin diminati, terutama bagi investor yang mencari return stabil.

BACA JUGA:BRI Tawarkan Beasiswa BRILian, Apa Saja Manfaat dan Persyaratannya?

BACA JUGA:Proteksi Hidup Anda dengan Beragam Produk BRILife, Mulai Kesehatan, Pendidikan Hingga Hari Tua

"Sudah jadi pengetahuan umum saham BBRI dikenal sebagai salah satu saham dengan dividen yield yang tinggi di Bursa saham, sehingga sangat pantas dijadikan sebagai saham jangkar yang bisa disimpan seumur hidup," jelasnya.

Menurutnya, Kebijakan pemerintah yang mendukung sektor perbankan, khususnya BUMN, juga menambah nilai strategis pertumbuhan saham BBRI. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: